Topic
Home / Berita / Luthfi Hasan Ishaaq Resmi Mundur Jadi Anggota DPR RI

Luthfi Hasan Ishaaq Resmi Mundur Jadi Anggota DPR RI

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq keluar dari ruang rapat pleno tertutup partainya di Kantor Pusat PKS, Jakarta, Rabu (30/1). Setelah menemukan dua alat bukti kuat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan anggota DPR dari P
Luthfi Hasan Ishaaq

dakwatuna.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan anggota Komisi I DPR Luthfi Hasan Ishaaq telah mengirimkan surat pengunduran diri DPR kepada Fraksi PKS di DPR. Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid sudah mengantongi surat tersebut.

“Dengan kesadaran untuk menjaga ritme kerja Fraksi tetap full, Pak Luthfi telah membuat dan menitipkannya kepada tim pengacara yang kemudian diserahkan kepada pimpinan fraksi,” kata Hidayat sambil menunjukkan surat pengunduran diri Luthfi tersebut dalam konferensi pers di ruang rapat Fraksi PKS di Gedung Nusantara I, Jakarta, Selasa (5/2) siang.

Luthfi resmi mundur. Penggantinya pun sudah disiapkan, yakni Budiyanto. Budiyanto merupakan calon legislatif dari daerah pemilihan Malang, Jawa Timur.

Menurut Hidayat, awalnya Luthfi menyampaikan niatnya kepada fraksi ketika politikus PKS menjenguknya di Rutan Guntur, Jakarta, Senin (4/2) kemarin. “Saya tegaskan tadinya pengunduran diri ini disampaikan secara lisan,” kata dia.

Saat ini, PKS sudah mengantongi surat pengunduran diri Luthfi. Selanjutnya PKS akan menyertakan surat persetujuan pengunduran diri ke Pimpinan DPR RI yang akan menjadi dasar pengajuan pengganti antar waktu (PAW). Selanjutnya, melalui proses di Komisi Pemilihan Umum (KPU), anggota dewan PAW tersebut akan dilantik jika seluruh proses administratif telah selesai.

Sebelumnya, Luthfi mundur dari jabatannya Presiden PKS setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus suap impor daging sapi.[Hannan Putra/republikadotcodotid]

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization