Topic
Home / Berita / Nasional / LPPOM MUI dan Kemenparkeraf Kembangkan Wisata Syariah

LPPOM MUI dan Kemenparkeraf Kembangkan Wisata Syariah

Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim. (detikcom)
Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim. (detikcom)

dakwatuna.com – Jakarta. Dalam rangka meningkatkan animo masyarakat Muslim yang ingin berwisata secara syariah, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, untuk membuat sertifikasi wisata syariah pada sejumlah destinasi wisata di Indonesia.

“Ini kemajuan yang sangat luar biasa. Kita berharap, niat suci ini mendapat dukungan luas dari masyarakat,” ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, saat memberi sambutannya pada Tasyakur 24 Tahun dengan tema ‘Tulus Mengabdi untuk Umat’ di kantor MUI pusat, Jalan Proklamasi No 51 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Sapta menjelaskan, upaya membuat wisata syariah dan mensertifikasinya, seiring dengan besarnya animo Muslim yang ingin berwisata dengan mendapatkan sesuatu yang nyaman dan menenangkan.

“Baik lokasinya, tempat tujuannya, makanan dan minuman yang dijual, kita harapkan semuanya halal, sehingga masyarakat tenang saat berwisata,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim. Menurut Lukmanul, saat ini permintaan sejumlah lembaga wisata untuk meminta sertifikasi halal sangat besar. “Mereka sangat tertarik dengan wisata halal ini,” ujarnya. (Chairul Akhmad/Syahruddin el-Fikri/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Lima Destinasi Wisata Terbaik di Xi’an, Populasi Muslim Terbesar di China

Figure
Organization