Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Waspada, Suhu di Mekah 39 Derajat Celcius

Waspada, Suhu di Mekah 39 Derajat Celcius

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Ada baiknya calon jamaah haji (CJH) menyiapkan perlengkapan guna menghadapi cuaca ekstrim di tanah suci yang bakal terjadi akhir September atau pada kloter awal.

Seperti diungkapkan prakirawan BMKG Juanda, Taufiq Hermawan, cuaca ekstrim di Arab Saudi jika siang hari bisa mencapai 39 derajat celsius. Sedang pada malam hari bisa mencapai 24 derajat celsius.

Menurutnya, saat ini posisi matahari masih berada 0,5 lintang utara. Selanjutnya secara perlahan, matahari bergeser ke selatan.

“Sesuai perhitungan pada 23 September, posisi matahari tepat di atas katulistiwa, dan posisi tersebut pas di atas tanah suci,” terangnya.

Akibatnya, suhu diprediksi bisa mencapai 39 derajat celsius dengan tingkat kelembaban rendah berkisar 26 persen. “Kondisi ini terasa sangat kering,” ujarnya.

Bagi masyarakat Indonesia, suhu maksimal 34 derajat celsius sudah banyak yang mengeluh panas. Apalagi pada malam hari, suhu di Arab Saudi berubah drastis menjadi dingin, “Stamina harus dijaga, agar tahan dengan kondisi tersebut,” ujarnya. (Tribunnews)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kiat Menghafal Quran

Figure
Organization