Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Indonesia Dorong OKI Selesaikan Masalah Kemanusiaan

Indonesia Dorong OKI Selesaikan Masalah Kemanusiaan

Menlu RI, Marty Natalegawa (Antara/Andika Wahyu)

dakwatuna.com – Jakarta. Indonesia mendorong Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) menetapkan langkah nyata guna menyelesaikan berbagai permasalahan kemanusiaan yang melanda umat Islam di beberapa negara akhir-akhir ini.

“OKI harus melakukan langkah nyata serta konstruktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan umat, karena mengutuk berbagai persoalan yang dihadapi umat bukanlah suatu kebijakan,” kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa sebagaimana yang diberitakan oleh ANTARA, Selasa.

Marty yang mewakili Indonesia dalam pertemuan tingkat menteri luar negeri OKI pada 13-14 Agustus di Arab Saudi juga menyampaikan beberapa usul solusi penyelesaian masalah yang melanda umat Islam di beberapa negara seperti Suriah, Palestina dan Myanmar.

Dalam hal ini Indonesia antara lain mendorong negara-negara anggota OKI bersatu menghentikan kekerasan dan pembunuhan rakyat sipil di Suriah.

“OKI harus menyampaikan pesan agar Dewan Keamanan PBB dapat segera bertindak untuk menghentikan aksi kekerasan di Suriah, jika perlu menggunakan pasal 7 Piagam PBB,” tegas Marty.

Penghentian berbagai tindak kekerasan terhadap rakyat sipil dinilai lebih penting ketimbang menjalankan transisi politik yang dapat dilakukan setelah perdamaian tercipta di Suriah. (F013/ANT)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization