Home / Berita / Nasional / Ribuan Umat Islam Kota Bekasi Tuntut Keadilan Informasi

Ribuan Umat Islam Kota Bekasi Tuntut Keadilan Informasi

Ilustrasi - Peta Kota Bekasi (wikipedia)

dakwatuna.com – Bekasi. Ribuan umat Islam Kota Bekasi, Jawa Barat, berdemonstrasi di Pemerintah Kota Bekasi menuntut adanya keadilan informasi dengan memberikan kesempatan yang sama kepada organisasi Islam setempat untuk menjelaskan duduk persoalan terjadinya insiden di Ciketing Asem Pondok Timur Indah, Kota Bekasi.

“Kita ingin agar penyebab terjadinya insiden di Ciketing Bekasi juga digali informasinya dari umat Islam, dan akar permasalahannya apa. Dua orang umat Islam yang dijadikan tersangka kepalanya bocor, dijahit dan ada juga yang tangannya mengalami luka dalam,” ujar Ustad Abdul Jalil, dari Kongres Umat Islam Kota Bekasi, Jumat.

Hadir dalam demonstrasi itu tokoh Islam, antara lain KH Muhammad Al Khatkhat, Ustadz Fauzan Al Ansyari, dan para tokoh Islam Bekasi lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Kongres Umat Islam Kota Bekasi, Shalih Mangara Sitompul, mempertanyakan putusan pemerintah kota yang telah menyediakan tempat beribadah sebagai ganti di Ciketing tapi tidak dipatuhi dan bahkan ditengah eskalasi persoalan itu jemaat melakukan iring-iringan sejauh tiga kilometer untuk beribadah dalam jumlah ratusan orang.

Peserta demo yang mengenakan ikat kepala putih itu bergerak dari Islamic Center dan melakukan long march menuju kantor Pemkot Bekasi dengan membawa spanduk besar “Wali Kota Bekasi Mencla Mencle”. (ANT/P003/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (14 votes, average: 9,36 out of 5)
Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sekjen PBB: Hentikan Ujaran Kebencian Terhadap Islam