Topic
Home / Berita / Berdosa Larang Bela Al-Aqsha

Berdosa Larang Bela Al-Aqsha

dakwatuna.com – Hebron, Ketua Asosiasi Ulama Palestina, Syaikh Hamed Baitawi, menegaskan “Bahwa masalah Palestina, Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha adalah “amanah yang diembankan di pundak semua orang Arab dan Muslim, baik pemerintah maupun rakyatnya. Hal ini menuntut semua kaum muslimin untuk  membelanya, bergerak untuk melindunginya dan menyelamatkannya dari yahudisasi.”

Baitawi menyatakan hal tersebut dalam pernyataan khusus kepada koresponden Infopalestina. Dia mengatakan bahwa serangan terus meneruskan yang dilakukan Zionis Israel terahdap al Quds berupa aksi yahudisasi atas kota tersebut, menuntut langkah-langkah konkrit dari rakyat dan pemerintah melawan permusuhan ini. Semua harus memikul tanggung jawab. Seperti disabdakan Nabi saw., “Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian bertanggung jawab atas umatnya.”

Dia meminta ada “respon konkrit atas serangan-serangan ini dan penyatuan dia sayap nasional atas pilihan perlawanan. Bukan dengan pertemuan-pertemuan atau perundingan-perundingan sia-sia yang dilakukan antara penjajah Zionis Israel dengan otoritas Ramallah. Dia menyerukan otoritas Ramallah untuk menghentikan koordinasi keamanan dengan penjajah Israel.

Dia menambahkan bahwa dinas-dinas keamanan Arab dan milisi Abbas tidak mengizinkan rakyat untuk mengekspresikan kemarahan mereka dalam bentuk apapun, bahkan dalam bentuk aksi damai. Dia menyerukan semua rakyat dan penguasanya “untuk menghentikan semua bentuk normalisasi dengan penjajah Israel dan mengusir para duta besar Israel dari negara-negara mereka.”

Baitawi menegaskan bahwa “sipa saja yang mencegah rakyat untuk membela al Aqsha adalah berdosa.”  uga  merupakan “suatu bentuk kesetiaan dan loyalitas kepada musuh, baik itu dari otoritas Ramallah atau dari para penguasa Arab.” (asw/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization