Topic
Home / Berita / Kementerian Inggris Panggil Dubes Israel

Kementerian Inggris Panggil Dubes Israel

dakwatuna.com – London, Kementerian Luar Negeri Inggris memanggil dubes Israel di London menyusul ditetapkannya personel Mossad Israel sebagai tersangka pembunuhan tokoh di gerakan Hamas Mahmud Mabhuh karena mereka menggunakan passport Inggris. Sementara Gordon Brown, PM Inggris berjanji – dalam pernyataan kepada radio Inggris Rabu (17/2) untuk melakukan investigasi integral terhadap pelaku pembunuhan al-Mabhoh yang menggunakan passport Inggris. “Passport Inggris adalah dokumen penting yang harus dijaga” tegasnya.

Sebelumnya, anggota komite hubungan luar negeri di Dewan Umum, Minres Cambel menganjurkan kementerian luar negeri Inggris untuk memanggilkan dubes Israel di London untuk menjelaskan kaitan antara passport Inggris yang dipalsukan dan operasi pembunuhan al-Mabhuh.

Cambel anggota parlemen dari Partai Demokrat Liberal bahwa terbuktinya keterlibatan pemerintah Israel dalam tindakan seperti ini adalah pelanggaran serius terhadap kepercayaan antara dua negara.

Jubir pemerintah Inggris menegaskan dalam jumpa pers bahwa pemalsuan passport Inggris adalah masalah serius dan pemerintah akan mengambil semua langkah darurat menjaga warga Inggris dari pemalsuan identitas mereka. (bn-bsyr/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (19 votes, average: 9,53 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization