Topic
Home / Berita / Ekstrimis Yahudi Ubah Al-Aqhsa Jadi Kuil

Ekstrimis Yahudi Ubah Al-Aqhsa Jadi Kuil

ekstrimis yahudidakwatuna.com – Al-Quds, Pemerintah penjajah Israel di kota Al-Quds (Jerusalem) menegaskan akan melanjutkan politiknya meyahudikan masjid Al-Aqsa dan mengubahnya menjadi kuil Yahudi. Yakni dengan cara mengizinkan warga yahudi menistakan masjid Al-Aqsha dan yahudi menyebutnya itu sebagai “kunjungan biasa”.

Itu terjadi setelah bentrokan pada Ahad (25/10) antara warga Palestina yang berjaga di masjid dengan pasukan Israel yang melepaskan tembakan peluru karet, bom suara, dan gas air mata.

Sementara itu, rabi-rabi Yahudi radikal dan politikus Israel melakukan aksi kerusuhan di Al-Quds dengan menyebarkan seruan serangan ke masjid Al-Aqsha.

Demikian juga dengan lembaga-lembaga agama radikal Israel “Organisasi HAM di Jabal Haikal” melakukan pertemuan Senin lalu di kota Al-Quds yang diikuti oleh tokoh agama dan anggota parlemen, Knesset, yang menegaskan pentingnya memasuki dan merangsek masjid Al-Aqsa.

Bahkan tokoh agama yahudi itu memberikan izin untuk menaiki masjid Al-Aqsha. Seorang tokoh Yahudi radikal, Nakhom Rabinovets menegaskan, “Masuknya ribuan warga yahudi ke masjid suci Al-Aqsha yang merupakan bukit haikal membuktikan kepada pemerintah Israel dan polisinya dan kepada seluruh dunia bahwa kami tidak akan mengalah dari tempat suci kami.” (bn-bsyr/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (22 votes, average: 9,55 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization