Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sambut Malam Mulia, 270 Ribu Jamaah Penuhi Masjid Al-Aqsha

Sambut Malam Mulia, 270 Ribu Jamaah Penuhi Masjid Al-Aqsha

270 ribu jamaah tampak penuhi masjid Al-Aqsha. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Al-Quds. Lebih dari 270 ribu jamaah tampak melaksanakan ibadah Shalat Isya’ dan Tarawih di Masjid Al-Aqsha, Rabu (21/06/2017). Jamaah yang mengharap bertemu dengan malam lailatul qadar itu, menjalankan ibadah di bawah pengawasan ketat pihak kemanan zionis Israel.

Dewan Wakaf Al-Quds, dalam postingan di laman facebook-nya menyebutkan, “Lebih dari 270 ribu jamaah pada saat ini (19:25 waktu setempat), menyelenggarakan shalat isya’ dan tarawih di masjid Al-Aqsha Mubarak.”

“Para pegawai dewan wakaf dari seluruh departemen, telah bekerja sejak pagi hari untuk menyambut jamaah yang akan menghidupkan syiar lailatul qadar di Masjid Al-Aqsha,” tambahnya.

Koresponden Anadolu Ajansı melaporkan, Direktur Masjid, Syeikh Umar al-Kiswany, tampak mengelilingi setiap sudut masjid untuk memastikan persiapan kegiatan menyambut malam mulia itu.

Sementara itu, pihak kemanann zionis Israel tampak bersiaga di setiap daerah di kota Al-Quds. Mereka juga menutup beberapa akses jalan untuk kendaraan.

Koresponden menambahkan, pihak kemanan menutup beberapa akses jalan yang menuju ke Masji Al-Aqsha. Selain itu, juga tampak puluhan personil disiagakan di wilayah perbatasan antara Al-Quds dan Tepi Barat.

Penjagaan ketat tidak sampai di situ saja. Pihak kemanan hanya mempersilahkan anak-anak di bawah 12 tahun, laki-laki di atas 40 tahun, dan wanita yang  boleh masuk kota tanpa izin.

Menanggapi hal itu, Dewan Wakaf Al-Quds menyebutkan bahwa serangan terhadap pemukim di Masjid Al-Aqsha terus berulang, terutama di bulan Ramadhan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Israel Bersiap Bangun Sinagoge di Tengah Kompleks Al-Aqsha

Figure
Organization