Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Seru Umat Islam untuk Perbanyak Ziarah ke Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha

Erdogan Seru Umat Islam untuk Perbanyak Ziarah ke Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Istanbul. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada Senin (08/05/2017) mengatakan, “Al-Quds adalah kiblat pertama dan kota para nabi. Ia adalah kehormatan dan kemuliaan kaum muslimin.”

Dalam pidatonya pada acara Forum Internasional untuk Wakaf Al-Quds yang digelar di Istanbul itu, Erdogan juga menyerukan, “Seluruh kaum Muslimin agar memperbanyak ziarah ke Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha.”

“Merujuk kepada keyakinan dan tanggung jawab kita terhadap warisan sejarah kita, maka kita harus menaruh perhatian besar terhadap Al-Quds serta seluruh saudara-saudara Palestina kita, untuk mendapatkan keadilan dan kebenaran. Kita juga harus melakukan upaya besar untuk kembali menjadikan Al-Quds sebagai wilayah yang aman, stabil dan damai,” tambah Presiden Erdogan.

Presiden Erdogan melanjutkan, “Mustahil mewujudkan perdamaian dan stabilitas di Kawasan tanpa adanya solusi yang adil terhadap permasalahan Palestina. Hukum harus dihormati, dan tidak boleh dibiarkan negara manapun berada di atas hukum.”

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Turki itu juga menegaskan, pendirian negara Palestina yang merdeka adalah satu-satunya solusi. “Satu-satunya jalan adalah mendirikan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat, dengan ibukota di Al-Quds, dan berdasarkan pada batas wilayah 1967. Untuk itu harus dilakukan tekanan kepada Israel,” tegas Presiden Erdogan. (whc/aa.com.tr/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization