Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Songsong Lailatul Qadar, Masjid-masjid Turki Dibanjiri Jamaah

Songsong Lailatul Qadar, Masjid-masjid Turki Dibanjiri Jamaah

Masjid di Turki penuh sesak dengan jamaah. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Ribuan warga Turki tampak berbondong-bondong menuju ke masjid di seluruh wilayah Turki untuk menyongsong malam lailatul qadar, Rabu (21/06/2017).

Koresponden Anadolu Ajansı melaporkan, untuk wilayah Istanbul, jamaah terpusat di Masjid Sultan Ahmed. Komite Fatwa di Istanbul bahkan juga menyiapkan berbagai agenda untuk momen tersebut.

Penyampaian taushiyah, tambah koresponden, disampaikan oleh Mufti Istanbul, Hasan Kamil Yilmaz, dan Ketua Urusan Agama Turki, Muhammad Gormaz. Mohammad Gormaz bahkan juga bertindak sebagai imam shalat tarawih bagi ribuan jamaah yang memenuhi masjid.

Sedangkan di kota Bursa, jamaah terpusat di Masjid Ulu dan Masjid Besar di wilayah yang terletak di sebelah barat Turki itu. Jamaah tampak mengikuti shalat tarawih dan mendengarkan tilawah ayat suci Al-Quran.

Pemandangan serupa juga tampak menghiasi masjid-masjid di wilayah lainnya di Turki. Bahkan, hampir seluruh masjid tampak penuh sesak dengan jamaah yang berharap untuk bertemu dengan malam yang lebih baik dari 1000 bulan tersebut. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization