Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar Janji Bantu Atasi Krisis Listrik di Jalur Gaza

Qatar Janji Bantu Atasi Krisis Listrik di Jalur Gaza

Wakil Biro Politik Hamas Ismail Haniyah bertemu dengan Emir Qatar. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Doha. Pemerintah Qatar berjanji akan membeli bahan bakar untuk pembangkit listrik di Jalur Gaza sebesar 12 juta dolar guna menyudahi krisis listrik di wilayah itu.

Pernyataan ini disampaiakn oleh Tamim bin Hamad Al-Thani, EmirĀ Qatar kepada Wakil Biro Politik Hamas Ismail Haniyah dalam pertemuan di ibukota Doha, Qatar Ahad sore kemarin (15/1/2017).

Dubes Qatar Muhammad Al-Imadi yang juga Ketua Komite Rekonstruksi Gaza mengatakan, “Kami telah mengontak Ir. Zhafir Mulham, pejabat di Otoritas Palestina di Ramallah, bahwa Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani berjanji akan membayar 4 juta dolar perbulan selama 3 bulan untuk mengatasi krisis listrik di Jalur Gaza.” Seperti dikutip felesteen.ps, Ahad (15/1/2017).

Dalam sebulan terakhir Gaza menghadapi krisis listrik, dimana wilayah yang berada dibawah blokade Israel itu harus mengalami putus lampu selama lebih 12 jam sehari.

Pihak Otoritas di Gaza mengatakan, krisis listrik ini terjadi karena Otoritas Palestina di Ramallah meminta pajak tambahan untuk dapat kembali menjalankan pembangkit listrik di Jalur Gaza. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization