Topic
Home / Berita / Silaturahim / Indosat – PKPU Salurkan Donasi Karyawan Indosat Ooredoo untuk Garut

Indosat – PKPU Salurkan Donasi Karyawan Indosat Ooredoo untuk Garut

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyaluran Donasi  dari Karyawan Indosat Ooredoo untuk Garut di Gedung Local Education Center, Kab. Garut.  Kamis, (20/10/2016) (Fadsupp/Putri/PKPU)
Penyaluran Donasi dari Karyawan Indosat Ooredoo untuk Garut di Gedung Local Education Center, Kab. Garut. Kamis, (20/10/2016) (Fadsupp/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Bandung.  Cerahnya Siang hari di Garut, seperti mewakilkan rasa bahagia  sebagian besar ibu-ibu dan anak-anak yang berkumpul di Gedung Local Education Center, Kab. Garut.  Kamis, (20/10/2016) bertempat di Aula Gedung Local Education Center, Jalan Guntur Garut, dilaksanakan Seremoni dan Penyaluran Donasi  dari Karyawan Indosat Ooredoo untuk Garut melalui PKPU. Program ini diharapkan dapat turut meringankan derita masyarakat yang terkena dampak banjir bandang.

Berbaur dengan masyarakat, hadir  pimpinan daerah Kab. Garut yaitu Wakil bupati Garut, dr H Hilmi Budiman, Hj. Aska Nurhakim, M.Si. (Dinsosnaker), Dadi Dzakaria (BPBD Kab Garut) serta Kepala sekolah SDN Regol 8, ibu Tati Suhyati, S.Pd. dan  Kepala Desa Haurpanggung, Wahyudin. Turut hadir bersama rombongan perwakilan dari Indosat Ooredoo dan Kepala Cabang PKPU Bandung, Kiki Rejeki beserta staf.

Wakil Bupati Garut, dr H Hilmi Budiman dalam sambutannya, menyatakan, “Mewakilkan warga Garut anu katumibaan musibah, ngahaturkeun nuhun ka Indosat sareng rengrengan karyawana, anu parantos masihan bantosan.” Ia menghaturkan terima kasih dan turut mendoakan semoga  Indosat dan karyawan yang telah membantu korban banjir Bandang dicatat sebagai amal kebaikan dan diganti oleh Allah SWT dengan yang lebih berlipat.

Head of Region West Java & Cental Java Indosat Ooredoo, Hari Sukmono mengatakan bahwa Indosat Ooredoo melakukan penggalangan dana dari karyawan untuk meringankan derita yang dirasakan masyarakat Garut yang terkena bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumedang. “Total dana yang terkumpul hasil dari partisipasi karyawan Indosat Ooredoo, dikalikan dua atas arahan manajemen, menjadi sebesar Rp 140 juta”, terangnya. Indosat Ooredo berharap bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat dan masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Kegiatan hari itu meliputi penyaluran donasi bantuan berupa  school kit, kitchen set serta kegiatan trauma healing berupa aktifitas demo masak dan makan  bersama yang melibatkan ibu-ibu korban bencana.

Di samping itu juga telah dikumpulkan pakaian layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.  ZIS Indosat Ooredoo juga mendirikan dapur umum dan mendistribusikan bantuan secara door to door dengan menyisir rumah-rumah warga terdampak bencana yang sebagian besar masih terendam lumpur.  Perusahaan peraih penghargaan Most Innovative Company of the Year 2015 dari Asia Pacific Stevie Awards ini  sebelumnya juga telah mengerahkan mobil klinik dan membangun posko telekomunikasi yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat korban banjir di Kabupaten Garut.

Kiki Rejeki, Kepala Cabang PKPU Bandung menyebutkan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU sejak hari H sampai saat ini telah menerjunkan TIM RESCUE khusus dan mendirikan posko untuk melakukan berbagai program kebencanaan komprehensif di Garut.  Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Indosat Ooredo yang telah menjadikan PKPU sebagai mitra untuk melaksanakan program tersebut. “Sesuai dengan misinya, PKPU berusaha untuk konsisten dalam aksi penanganan bencana mulai dari emergency response hingga pengurangan risiko bencana berbasis komunitas atau CBDRM (Community Based Disaster Risk Management”, jelasnya.

Praktisi Pemberdayaan Masyarakat, Fadly Halim Hutasuhut, S.IP, MPS,Sp menerangkan bahwa  kegiatan penggalangan dana dan pelaksanaan berbagai program sosial kemasyarakatan yang diinisasi oleh korporat menandakan bahwa semakin  baiknya kesadaran korporat dengan tanggung jawabnya untuk turut memperhatikan masyarakat.

“Pemangku kepentingan itu, tidak hanya masyarakat terdampak saja. Dunia usaha/Korporat, pemerintah, akademisi, NGO dan Media juga bagian dari masyarakat”., jelasnya. “Sekarang bagaimana kita mendorong agar semua bersinergi sehingga wujud kepedulian dan potensi masing-masing bisa menghasilkan solusi berupa program-program unggulan yang  baik dan tepat serta akuntabel. Program yang  dapat menjawab permasalahan-permasalahan masyarakat. Mewujudkan masyarakat mandiri dan berdaya itu memerlukan strategi dan kesiapan yang baik”, pungkas alumnus sekolah pascasarjana Pekerjaan Sosial STKS Kemensos RI tersebut. (Fadsupp/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Figure
Organization