Topic
Home / Berita / Silaturahim / Pasca Banjir Garut, PKPU Dirikan Dapur Air dan Lakukan Aksi Bersih-Bersih

Pasca Banjir Garut, PKPU Dirikan Dapur Air dan Lakukan Aksi Bersih-Bersih

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Relawan PKPU Melakukan Aksi Bersih-bersih Pasca Banjir Bandang Garut, Jumat (32/9/2016). (Putri/PKPU)
Relawan PKPU Melakukan Aksi Bersih-bersih Pasca Banjir Bandang Garut, Jumat (32/9/2016). (Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU sampai saat ini masih terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti BPBD, Basarnas, relawan di lapangan untuk pembagian tugas dalam penanganan pasca banjir Garut.

PKPU telah mendirikan Posko Dapur Air di Kantor Poros Garut. Jln Guntur Melati Korkef garut dan Posko Bersama MAKOREM 062 TNI dimana fasilitas air minum merupakan kebutuhan dasar. Seperti diketahui, sumber air bersih di lokasi masih sulit ditemukan pasca banjir bandang karena lumpur yang mengotori sumber-sumber air tersebut. Selain itu Tim Rescue PKPU bersama Basarnas juga masih terus melanjutkan aksi Search And Rescue (SAR) untuk menemukan korban banjir yang sampai saat ini belum ditemukan.

Kiki Rizky, selaku Kordinator Tim Rescue PKPU dilapangan mengatakan “hari ini kami melakukan aksi bersih – bersih lokasi terdampak banjir. Selain itu, ada juga kajian inisiatif (pre assessment) 4 bidang kebutuhan : makanan, hunian, air dan sanitasi serta kesehatan termasuk Trauma Healing. Dan insyaa Allah Dapur Air PKPU akan tetap ada selama para pengungsi masih berada di pengungsian”, ujarnya, Jumat (23/9/2016)

Saat ini Tim PKPU sedang melakukan aksi bersih – bersih di SDN 01 Sukaratu Kec. Banyuresmi, Kab. Garut. Buku-buku pelajaran, alat peraga, Al-Quran serta fasilitas lainnya yang berada sekolah sebagian besar basah dan rusak akibat terendam banjir dan lumpur. “kami melakukan aksi bersih-bersih agar para pengungsi bisa segera kembali ke rumah dan bisa segera kembali beraktivitas seperti biasanya”, tambahnya.  (Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Respon Awal Kebakaran di Ratulangi Sulsel,  PKPU Human Initiative dirikan Pos Dapur Air

Figure
Organization