Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Hasil Polling: 78,4% Rakyat Menolak Mesir Serahkan 2 Pulaunya ke Arab Saudi

Hasil Polling: 78,4% Rakyat Menolak Mesir Serahkan 2 Pulaunya ke Arab Saudi

Pimpinan Kudeta Mesir, As-Sisi dan Raja Arab Saudi, Salman Abdulazis dalam pertemuan di Kairo. (okezone.com)
Pimpinan Kudeta Mesir, As-Sisi dan Raja Arab Saudi, Salman Abdulazis dalam pertemuan di Kairo. (okezone.com)

Dakwatuna.com – Kairo. Sebuah polling yang dilakukan oleh surat kabar, As-Syuruq pro-rezim kudeta menunjukkan, bahwa mayoritas rakyat Mesir menolak keputusan As-Sisi untuk menyerahkan dua pulau milik Mesir yaitu Tiran dan Sanafi kepada Kerajaan Arab Saudi.

Seperti dikutip dari laman egyptwindow.net, polling yang dilakukan di situs online surat kabar As-Syuruq itu memberikan hasil: 78,4% peserta polling menolak tindakan dari rezim kudeta As-Sisi ini. Kabarnya, rencana penjualan ini dilakukan secara rahasia namun belakang informasinya bocor hingga menyebar ke publik.

Sedangkan sisanya, atau sebanyak 21,6% peserta polling menyetujui “penjualan” kedua pula tersebut. Perlu diketahui bahwa tindakan As-Sisi ini merupakan kelanjutan dari rezim diktator Husni Mubarok yang tumbang dalam revolusi 2011. Keinginan Mabarok kala itu membuat rakyat Mesir marah dan menggelar protes

Para sejarawan Mesir sendiri mengatakan bahwa kedua pulau tersebut sudah menjadi milik Mesir sebelum berdirinya Kerajaan Arab Saudi pada tahun 1934. (msy/dawkatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization