Home / Berita / Internasional / Afrika / As-Sisi Lakukan Pertemuan Rahasia dengan Mantan Petinggi Ikhwanul Muslimin

As-Sisi Lakukan Pertemuan Rahasia dengan Mantan Petinggi Ikhwanul Muslimin

Mantan petinggi Ikhwanul Muslimin dengan As-Sisi. (islammemo.cc)
Mantan petinggi Ikhwanul Muslimin dengan As-Sisi. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Media Mesir memberitakan telah terjadi pertemuan rahasia antara pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi dengan 3 mantan petinggi Ikhwanul Muslimin, diantaranya adalah pengacara Tsarut Alkharbawi. Ada yang menyebut pertemuan langka ini terkait sikap rezim As-Sisi yang ingin melakukan rekonsiliasi dengan Ikhwanul Muslimin, namun kabar ini buru-buru dibantah oleh Alkharbawi yang dipecat dari keanggotaan Ikhwanul Muslim di awal tahun 2000-an.

Kepada media, Alkharbawi mengatakan, As-Sisi telah menemui dirinya bersama dengan mantan petinggi Ikhwanul Muslimin lainnya, pengacara Mukhtar Nuh dan Kamal Al-Halbawi, pertemuan tersebut berjalan selama tiga jam. “Ikhwanul Muslimin selama ini telah menempuh jalan berdarah, dan mereka akan berhadapan dengan UU dan masuk dalam pertempuran ideologi. Padahal ada peranan moderat yang dipimpin oleh Al-Azhar,” jelas Alkharbawi membela sikap dari rezim kudeta Mesir.

Ia kemudian berpandangan bahwa pemerintahan saat ini sudah berjalan di rel yang tepat, dan ingin mempersembahkan sebuah peradaban yang baik untuk umat. Alkharbawi kemudian berharap semua pihak mendukung As-Sisi.

Mantan petinggi Ikhwanul Muslimin ini tidak menjelaskan lebih detail pembicaraan apa yang terjadi antara dirinya dengan As-Sisi, namun ia mengatakan, bahwa pertemua ini sangat langka dan dengan laki-laki yang langka pula. Dan ia berharap semua pihak mendukung As-Sisi dan tidak membiarkannya berjalan sendirian dalam menghadapi hal-hal yang nampaknya mustahil untuk dikerjakan. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Bertahun-tahun Bungkam, Mesir Akhirnya Bebaskan 4 Kader Hamas

Organization