Topic
Home / Berita / Daerah / Berikan Bantuan, Kader PKS Kalideres Datangi Warga Korban Banjir

Berikan Bantuan, Kader PKS Kalideres Datangi Warga Korban Banjir

Kader PKS membagikan 150 nasi bungkus kepada korban banjir di wilayah Kelurahan Tegal Alur dan Kamal . (hunaspksdkijakarta)
Kader PKS membagikan 150 nasi bungkus kepada korban banjir di wilayah Kelurahan Tegal Alur dan Kamal . (hunaspksdkijakarta)

dakwatuna.com – Jakarta.  Hujan deras yang mengguyur Ibukota sejak Kamis (25/2/2016) malam dan Jumat (26/2/2016) dini hari mengakibatkan sebagian wilayah Kelurahan Tegal Alur, Kalideres Jakarta Barat terendam banjir dengan kedalaman air berkisar 30 sampai 50 cm. Beberapawilayah yang terendam banjir diantaranya, RW 01, 02, 03, 04, 08, 11 dan 15, sedangkan Kelurahan Semanan, banjir melanda wilayah RW 02, 08 dan Kelurahan Kamal Rw 09.

Banjir yang sudah menjadi langganan tiap tahun ini tidak luput dari perhatian kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cabang Kalideres.  Sedikitnya  150 nasi bungkus siap makan dibagikan pada korban di dua wilayah Kelurahan Tegal Alur dan Kamal untuk pembagian hari pertama. Demikian disampaikan Penanggung Jawab Posko PKS Idoep Syarifudin, yang terletak di Saung Qur’an Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Ahad (29/2/2016).

Lebih lanjut Idoep menyampaikan, pendistribusian nasi bungkus ini, merupakan bagian dari berkhidmatnya kader PKS pada korban banjir yang ada di wilayah Kalideres,

“Kami prioritaskan warga Kelurahan Tegal Alur, yang paling parah di bandingkan kelurahan lain, Kamal dan Semanan. Alhamdulillah, kami telah bagikan ratusan nasi bungkus ke rumah-rumah warga yang terdampak langsung musibah banjir ini,” jelas Idoep.

Tidak hanya sebatas itu, Idoep melanjutkan, hari Ahad (29/2/2016) adalah hari pertama buka posko bantuan korban banjir,

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi partai lainnya dan ormas lain dalam membantu sesama,” tutur Idoep yang juga ketua DPC PKS Kalideres, di Posko PKS  yang terletak di Saung Qur’an Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Diketahui bersama, info dari BPBD-DKI Jakarta Ahad (29/2), Pintu Air Angke Hulu Siaga II. Ketinggian air 260 cm. Dalam tiga jam air akan memasuki rumah warga di sekitar aliran sungai di Jakarta Barat. Daerah yang terdampak diantaranya, Duri Kosambi, Semanan, Cengkareng Barat dan Timur, Kapuk, Kedaung Kaliangke, Kedoya Selatan dan Utara, Kembangan Selatan, Kembangan Utara, dan Rawabuaya.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization