Home / Berita / Internasional / Asia / Tentaranya Banyak Hilang, Israel Minta Hamas Beri Informasi Terkait Tawanan

Tentaranya Banyak Hilang, Israel Minta Hamas Beri Informasi Terkait Tawanan

Hamas bersiap lakukan perundingan pertukaran tawanan jilid 2 (samanews.com)
Hamas bersiap lakukan perundingan pertukaran tawanan jilid 2 (samanews.com)

dakwatuna.comPalestina. Salah seorang dari petinggi Hamas mengaku terkejut terkait permintaan pihak Israel yang meminta informasi terkait tentaranya yang hilang dalam perang kemarin. Tentara yang diminta Israel sendiri ternyata tidak ada dalam list Hamas, menandakan bahwa militer Israel mengalami kerugian perang yang jauh lebih dari yang diperkirakan.

Surat kabar “Al-Arabi Aljadid” memberitakan sumber dari petinggi Hamas, bahwa pihak Israel meminta informasi kepada Hamas tentang nasib tentaranya yang hilang, dan ini baru diumumkan oleh Israel sekarang. Sedangkan nama tentaranya yang hilang itu tidak ada dalam catatan tawanan Hamas.

Para petinggi militer di batalion Izzuddin Al-Qassam dengan tegas menolak memberikan informasi secara gratis terkait jasad dan tentara Israel yang ditawan Hamas. Sejauh ini pihak Hamas telah berhasil memecah tema perundingan, antara perundingan gencatan senjata dan perundingan terkait penawanan tentara dan jasad militer Israel.

Pihak Hamas menolak untuk memberikan informasi terkait nasib tentara ataupun jasad militer Israel yang berhasil ditawan. Dan informasi ini dihargai sangat tinggi oleh pihak Hamas.

Pihak Israel sendiri baru-baru ini mengumumkan nama pejabat Israel yang bertanggungjawab khusus menangani masalah tawanan dan tentarnaya yang hilang, dan ia akan ditunjuk menjadi tim perundingan dari Israel.

Perlu diketahui bahwa dalam proses pertukaran tawanan pertama pada akhir 2011 lalu, satu orang tentara Israel bernama Gilad Shalith ditukar dengan 1027 orang tawanan Palestina yang mendekam di dalam penjara Israel. (msy/smw/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General