Home / Berita / Internasional / Afrika / Sejumlah Organisasi HAM Ingatkan Potensi Terulangnya Penyiksaan di Penjara-penjara Tunisia

Sejumlah Organisasi HAM Ingatkan Potensi Terulangnya Penyiksaan di Penjara-penjara Tunisia

Bendera Tunisia (islammemo.cc)
Bendera Tunisia (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tunisia. Sejumlah organisasi HAM di Tunisia menyampaikan kekhawatirannya terhadap potensi terulangnya aksi-aksi penyiksaan melanggar HAM di berbagai penjara negara tersebut seperti zaman rezim Zainal Abidin, sebagaimana diberitakan Islam Memo (9/10/2014).

Para aktivis HAM menuntut adanya amandemen sejumlah UU yang membuka peluang aparat keamanan menyalahgunakan kewenangan. Dalam hal ini, isu pelanggaran HAM kembali mengemuka di dalam negeri Tunisia setelah kabar tewasnya dua orang tahanan di dalam penjara akibat siksaan aparat kepolisian.

Mereka menegaskan akan terus memantau perkembangan penegakan HAM di Tunisia kembali, khususnya apa yang terjadi berbagai ruang tahanan atau penjara yang dikelola kepolisian, dan memasukkannya dalam agenda amandemen UU yang berlaku.

Para aktivis HAM di Tunisia menyatakan bahwa mereka akan memastikan program-program penegakan HAM menjadi prioritas bagi para politisi di Tunisia yang hendak mencalonkan diri sebagai anggota Parlemen dan Pemilu Presiden di negara tersebut. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Jubir Pemerintah Tunisia, Khalid Syaukat (kelma.fm)

Seluruh Masjid di Tunisia Akan Dikuasai Pemerintah

Organization