Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri Tunisia Minta Qatar Terus Bantu Stabilitas Ekonomi Jelang KTT Liga Arab

Menteri Tunisia Minta Qatar Terus Bantu Stabilitas Ekonomi Jelang KTT Liga Arab

Menlu Tunisia. (Anadolu)
dakwatuna.com – Tunis. Negara Qatar diminta untuk terus membantu stabilitas ekonomi Tunisia melalui investasi yang menjanjikan. Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Neger Tunisia, Khemaies Jhinaoui.

Menurut keterangan yang dikutip dari Anadolu Arabic, Selasa (08/01/2019), pernyataan tersebut diungkapkan Jhinaoui setelah bertemu dengan Menlu Qatar Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani di Doha beberapa waktu lalu.

Jhinaoui melawat ke Qatar pada Senin kemarin, dalam rangka persiapan KTT Liga Arab ke-30 yang akan digelar di Tunis pada 31 Maret mendatang. Selain itu, Jhinaoui juga melakukan ke sejumlah ibu kota Arab.

“Tentang persiapan dan langkah-langkah yang diambil oleh Tunisia untuk mengamankan kondisi bagi keberhasilan KTT Arab berikutnya, mengingat tanggal ini sebagai blok bangunan dan langkah kunci menuju pengaktifan aksi bersama Arab,” kata Jhinaoui kepada Muhammad Al Tsani.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pertukaran perdagangan antara Tunisia dan Qatar.

Sebaliknya, Menlu Qatar juga menyampaikan kesiapan untuk berkontribusi demi keberhasilan KTT Liga Arab. Ia juga menegaskan Qatar akan mengirim delegasi tingkat tinggi dalam agenda tersebut.

Emir Qatar, Syaikh Tamim Bin Hamad Al-Thani, pada Konferensi Investasi Internasional di Tunis akhir November 2016 lalu mengumumkan bantuan keuangan ke Tunisia senilai 1,25 miliar dolar. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization