Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri Tunisia Minta Qatar Terus Bantu Stabilitas Ekonomi Jelang KTT Liga Arab

Menteri Tunisia Minta Qatar Terus Bantu Stabilitas Ekonomi Jelang KTT Liga Arab

Menlu Tunisia. (Anadolu)
dakwatuna.com – Tunis. Negara Qatar diminta untuk terus membantu stabilitas ekonomi Tunisia melalui investasi yang menjanjikan. Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Neger Tunisia, Khemaies Jhinaoui.

Menurut keterangan yang dikutip dari Anadolu Arabic, Selasa (08/01/2019), pernyataan tersebut diungkapkan Jhinaoui setelah bertemu dengan Menlu Qatar Syaikh Muhammad bin Abdulrahman Al Tsani di Doha beberapa waktu lalu.

Jhinaoui melawat ke Qatar pada Senin kemarin, dalam rangka persiapan KTT Liga Arab ke-30 yang akan digelar di Tunis pada 31 Maret mendatang. Selain itu, Jhinaoui juga melakukan ke sejumlah ibu kota Arab.

“Tentang persiapan dan langkah-langkah yang diambil oleh Tunisia untuk mengamankan kondisi bagi keberhasilan KTT Arab berikutnya, mengingat tanggal ini sebagai blok bangunan dan langkah kunci menuju pengaktifan aksi bersama Arab,” kata Jhinaoui kepada Muhammad Al Tsani.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pertukaran perdagangan antara Tunisia dan Qatar.

Sebaliknya, Menlu Qatar juga menyampaikan kesiapan untuk berkontribusi demi keberhasilan KTT Liga Arab. Ia juga menegaskan Qatar akan mengirim delegasi tingkat tinggi dalam agenda tersebut.

Emir Qatar, Syaikh Tamim Bin Hamad Al-Thani, pada Konferensi Investasi Internasional di Tunis akhir November 2016 lalu mengumumkan bantuan keuangan ke Tunisia senilai 1,25 miliar dolar. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Organization