Home / Berita / Internasional / Asia / Korban Serangan Zionis: Terima Kasih, Orang Indonesia Sangat Baik

Korban Serangan Zionis: Terima Kasih, Orang Indonesia Sangat Baik

Tim SOS Palestine ACT Yusnirsyah Sirin dan seorang pasien warga Gaza di rumah sakit, di Kairo, Mesir (Yusnirsyah/ACT)
Tim SOS Palestine ACT Yusnirsyah Sirin dan seorang pasien warga Gaza di rumah sakit, di Kairo, Mesir (Yusnirsyah/ACT)

dakwatuna.com – Mesir.  Tim SOS Palestine ACT yang dipimpin Yusnirsyah Sirin memberikan bantuan kesehatan dan obat-obatan kepada para korban agresi Israel yang berasal dari Gaza di beberapa rumah sakit di Kairo. Hal itu dilaporkan anggota Tim ACT Sudayat Kosasih dari Kairo, Mesir, Rabu (27/8/2014).

Dayat mengatakan, bantuan diberikan langsung kepada para pasien dan keluarganya di RS Hilal Ramsees, RS Palestine Cairo Jadidah, RS Queen, dan RS Az-Zaitun Cairo. Sebanyak 21 pasien sudah menerima bantuan, 6 pasien di RS Hilal, 9 di RS Palestine, 1 pasien anak-anak di RS Queen, dan 5 pasien di RS Az Zaitun Cairo.

Pasien korban serangan Zionis Israel pada umumnya mengalami cacat permanen karena hampir separuh anggota tubuhnya terkena bom. Ada yang kakinya sampai paha yang terpaksa diamputasi, ada yang patah tangan dan muka terkena serpihan material bom, seperti dialami Ust Jamal Abu Lifthi.

Kendati kondisi fisik memprihatinkan, pasien menyambut kedatangan Tim ACT dengan perasaan gembira.

“Syukran lakum.. Indonesin ahsannas…(Terima kasih untuk kamu sekalian.. Orang Indonesia orang yang sangat baik),” kata Anas Akmal Yazir (26), pasien yg dirawat di RS Palestine sambil tersenyum akrab menyambut tim ACT. (dyt/ACT/sbb/dakwatuna).

————-
Mari wujudkan kepedulian untuk saudara-saudara kita di Dunia Islam, salurkan donasi Anda melalui rekening Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam: Rekening SOS PALESTINE:BNI Syariah 0270 360 372 An. Aksi Cepat Tanggap

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,09 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina