Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dukung Palestina, SBY Telepon Mahmod Abbas

Dukung Palestina, SBY Telepon Mahmod Abbas

Susilo Bambang Yudhoyono.  (setkab.go.id)
Susilo Bambang Yudhoyono. (setkab.go.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan telah menelepon Presiden Palestina, Mahmod Abbas. Ia menegaskan Indonesia memberikan dukungan kepada Palestina.

“Saya sudah telepon Presiden Palestina, Mahmod Abbas yang sedang dalam perjalanan ke Qatar karena ada pertemuan di Doha dengan Sekjen PBB, Ban Ki Moon,” katanya dalam acara silaturahim dan buka puasa bersama dengan para pimpinan lembaga negara, calon presiden dan calon wakil presiden, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Ahad (20/7/14).

Ia pun kembali mengatakan telah menegaskan posisi dan kepedulian Indonesia terhadap Palestina kepada Sekjen PBB, Ban Ki Moon. Ia mengatakan Indonesia prihatin dan mendukung gencatan senjata Israel segera dilakukan.

“Kami dukung gencatan senjata baik dari serangan udara dan darat agar dihentikan, balas membalas juga dihentikan,” katanya.

Presiden SBY pun kembali mengatakan Indonesia telah memberikan bantuan kongkret berupa dana, makanan, dan obat-obatan serta menjalin solidaritas global. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Organization