Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Darat Israel Berhasil Digagalkan

Serangan Darat Israel Berhasil Digagalkan

Kapal perang Israel di perairan Gaza (islammemo)
Kapal perang Israel di perairan Gaza (islammemo)

dakwatuna.com – Gaza. Militer Israel mulai melakukan serangan daratnya. Serangan pertama dilakukan oleh angkatan laut, pada Sabtu (12/7/2014) malam kemarin. Menurut Kolonel Peter Lerner, operasi militer sedang dilakukan oleh angkatan laut di pesisir Gaza untuk menghancurkan pangkalan-pangkalan yang biasa digunakan untuk meluncurkan roket-roket jarak jauh.

Namun serangan itu dihadang oleh pejuang Hamas dan Jihad Islami. Baku tembak terjadi di pesisir barat Gaza, dan menyebabkan 4 orang personil Israel terluka.

Dalam sebuah acara talkshow di televisi Aljazeera, serangan darat Israel memang hanya untuk menekan dan menakut-nakuti warga Gaza sehingga mereka menekan perlawanan di Gaza untuk menghentikan peluncuran roket-roketnya wilayah jajahan Israel. Bahkan beliau mengatakan, semakin sering Israel mengatakan akan melakukan serangan darat, maka kemungkinan dilakukannya semakin kecil.

Sebaliknya, ancaman Hamas untuk menyerang Tel Aviv benar-benar dilakukan. Para pengamat militer Israel mengakui bahwa Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas (Gerakan Perlawanan Islam), telah menetapi ancamannya akan melakukan serangan ke Tel Aviv.

Sabtu sore kemarin, Al-Qassam mengeluarkan ancaman akan meluncurkan roket ke Tel Aviv setelah pukul 09.00 petang. Ancaman itu ternyata omong kosong. Al-Qassam benar-benar memenuhi ancamannya. Serangan yang pertama kali dilakukannya itu telah membuat 3 juta Yahudi di Tel Aviv merasa sangat terpukul. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (102 votes, average: 8,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Noles Ko

    Tulisan yg penuh Taqqiyah

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization