Home / Berita / Internasional / Asia / Gaza Terus Digempur Israel, 165 Syahid dan 1085 Terluka

Gaza Terus Digempur Israel, 165 Syahid dan 1085 Terluka

Pesawat tempur Israel terus hujani Gaza dengan rudalnya (islammemo.cc)
Pesawat tempur Israel terus hujani Gaza dengan rudalnya (islammemo.cc)

dakwatuna.comPalestina. Gempuran Israel ke Jalur Gaza terus berlanjut hingga Minggu ini (13/7/2014), menyebabkan jumlah korban tewas dan terluka di kalangan sipil terus meningkat, di samping kerusakan tempat tinggal dan rumah ibadah. Dilaporkan jumlah korban syahid telah mencapai 165 jiwa, terluka 1085 orang, serta hancurnya puluhan rumah-rumah warga.

Dalam operasi militernya sejak beberapa hari lalu, Israel menghujani Jalur Gaza dengan rudal, roket, tembakan jarak jauh, dan tidak membeda-bedakan target serangan, sehingga korban banyak berjatuhan dari warga sipil Palestina, termasuk anak-anak, wanita, dan lansia.

Membalas aksi brutal militer Israel, pejuang Palestina, utamanya Brigade Al-Qassam (sayap militer Hamas), menembakkan roket-roket rakitannya ke wilayah Israel. Pertama kali dalam sejarahnya, Hamas menembakkan roket diberi nama R-160 yang berhasil menjangkau kota zionis Haifa (135 km dari Gaza) dan roket M-75 yang menjangkau daerah-daerah Yahudi lainnya.

Disebutkan, roket-roket pejuang Palestina juga berhasil menjangkau kota nuklir Dimona, bandara militer Ramon, dan kawasan Laut Mati. Brigade Al-Qassam juga berhasil menerobos pertahanan militer Israel di Zakim dan meledakkan terowongan yang berada di bawah Perbatasan Karam Abu Salim. (islammemo/rem/dakwatuna)

——

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di BSM, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna. Konfirmasi donasi via sms ke nomor: 085883678692

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Hamas Bantah Pernyataan Al-Amir Turky Al-Faishal