Home / Berita / Internasional / Afrika / Empat Bom Rakitan Meledak di Subway Cairo

Empat Bom Rakitan Meledak di Subway Cairo

Suasana salah satu subway di Cairo (islammemo.cc)
Suasana salah satu subway di Cairo (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Kepolisian Mesir mengumumkan empat bom rakitan meledak di empat halte subway (Metro) Mesir di Cairo, Subra Khaima, Ghamra, Kubri Al-Qubah, dan Hilmiyah Zaitun, sebagaimana diberitakan Memo Islam (25/6/2014).

Insiden tersebut dikabarkan telah menyebabkan tiga orang penumpang terluka di halte Subra Khaima, dan segera setelah kejadian tim penjinak bom kepolisian Mesir dilaporkan meluncur ke tempat kejadian dan menyisir lokasi.

Jubir manajemen Metro, Ahmad Abdul Hadi, menyatakan bahwa bom dirakit secara amatir dan pasca kejadian aktifitas subway kembali berjalan normal.

Sejauh ini, pihak kepolisian belum mengumumkan pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut, tetapi mengambil langkah preventif dengan memperbanyak personilnya bertugas di setiap halte subway di ibu kota Mesir tersebut.

Dalam hal ini, pasca-kudeta yang dilakukan oleh Abdul Fatah As-Sisi diikuti berbagai road map yang mengantarkan dirinya menjadi Presiden (Kudeta) Mesir, situasi konflik di negeri seribu menara tersebut seperti api di dalam sekam.

Tidak kelihatan, tetapi yang pasti pada saat Pilpres yang dimenangkan oleh As-Sisi, rakyat Mesir menunjukkan penentangannya dengan memboikot dan memilih tidak datang ke TPS. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri