Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / PUIS Kecam Hukuman Mati Sejumlah Ulama Islam di Mesir

PUIS Kecam Hukuman Mati Sejumlah Ulama Islam di Mesir

Dr. Qaradhawi bersama ulama-ulama Islam lainnya (islammemo.cc)
Dr. Qaradhawi bersama ulama-ulama Islam lainnya (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Persatuan Ulama Islam Sedunia (PUIS, ‘Itihadul Ulamail Muslimin) yang diketuai oleh Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi mengeluarkan pernyataan sikap yang mengutuk dan mengecam keputusan pengadilan Mesir menghukum mati sejumlah ulama Islam yang menentang kudeta militer di negara tersebut.

Di antara ulama Islam dari Mesir yang dihukum mati oleh pengadilan kudeta adalah Dr. Abdurrahman Al-Bar (pakar ilmu hadits Universitas Al-Azhar), Dr. Muhammad Abdul Maqshud (petinggi Partai Salafi Al-Ashalah), dan Dr. Jamal Abdul Hadi.

Dalam pernyataannya, PUIS menegaskan bahwa para ulama yang dihukum mati tersebut memiliki keilmuan yang tinggi dan menjunjung nasionalisme yang tidak diragukan oleh pihak manapun karena konsistensinya memperjuangkan Revolusi 25 Januari.

PUIS meminta masyarakat internasional yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi untuk menekan pemerintah kudeta Mesir agar membatalkan hukuman mati yang menimpa ulama-ulama Islam anggota PUIS tersebut. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Putra Syaikh Salman Audah Sebut Ayahnya Terancam Hukuman Mati

Figure
Organization