Home / Berita / Internasional / Asia / As-Sisi Bantu Senjata untuk Perangi Sunni di Irak

As-Sisi Bantu Senjata untuk Perangi Sunni di Irak

Pemimpin kudeta di Mesir, Abdul Fatah As-Sisi (islammemo.cc)
Pemimpin kudeta di Mesir, Abdul Fatah As-Sisi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Baghdad. Dr. Yusri Hammad, wakil ketua Partai Al-Watan dan pimpinan Koalisi Nasional Pro Demokrasi, menyampaikan kritikan keras kepada As-Sisi. Hamad menyebutkan bahwa As-Sisi telah membantu Basyar Asad di Suriah melawan warga Sunni, dan kini juga membantu Nuri Al-Maliki untuk hal yang sama.

Seperti diberitakan Memo Islam, Sabtu (21/6/2014), Hammad mengatakan, “Kemarin Mesir membantu persenjataan modern kepada Basyar Asad untuk melawan warga Sunni di Suriah. Lalu membantu persenjataan kepada kelompok separatis di Sudan Selatan. Kini As-Sisi juga membantu pemerintahan Nuri Al-Maliki dengan persenjataan untuk memerangi warga Sunni di Irak. Padahal pemerintahan Al-Maliki adalah pemerintahan yang rasial, dan banyak melecehkan kehormatan kaum Muslimah di sana. As-Sisi membantu dengan senjata ringan, setelah Amerika menolak membantu.”

Hammad juga mengatakan, “Jika As-Sisi menantu Syiah Irak untuk membunuhi suku-suku Sunni, maka tidak heran kalau dia menutup masjid-masjid di Mesir.”

Sementara itu, perdana menteri Irak, Nuri Al-Maliki, menyatakan telah membeli beberapa jenis persenjataan dari Mesir. Menurutnya, Amerika merasa ragu-ragu membantu Irak dengan senjata ringan dan berat, padahal pihaknya saat ini sangat membutuhkannya untuk melawan terorisme. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Keluarga yang mengungsi dari Mosul. (aljazeera.net)

Lebih dari 52 Ribu Warga Mengungsi, Kondisi Warga yang Masih di Mosul Mengkhawatirkan

Organization