Home / Berita / Internasional / Asia / Somalisasi Akan Terjadi di Suriah

Somalisasi Akan Terjadi di Suriah

Mantan utusan khusus PBB untuk Suriah, Al-Ahdhar Al-Ibrahimi (rassd)
Mantan utusan khusus PBB untuk Suriah, Al-Ahdhar Al-Ibrahimi (rassd)

dakwatuna.com – Damaskus. Mantan utusan khusus PBB untuk Suriah, Al-Ahdhar Al-Ibrahimi, mengatakan bahwa saat ini Suriah sedang berjalan menjadi sebuah negara gagal yang dikuasai oleh milisi-milisi bersenjata, seperti halnya Somalia.

Dalam konferensi persnya, Ahad (8/6/2014) kemarin, Al-Ibrahimi juga mengatakan bahwa kawasan Timur Tengah secara keseluruhan sangat rentan untuk turut meledak jika tidak ada usaha besar mewujudkan solusi politik untuk menghentikan krisis Suriah.

Menurutnya, kebanyakan negara salah dalam berinteraksi dengan krisis Suriah ini. Mereka hanya menunggu terselesaikannya krisis dengan jatuhnya rezim Basyar Asad, sama dengan kasus-kasus serupa di negara lain. Oleh karena itu, yang diusahakan hanyalah solusi perang yang banyak memakan korban, bukan solusi damai.

Al-Ibrahimi juga mengajak negara-negara terkait untuk lebih keras memikirkan dan membantu rakyat Suriah, daripada sekadar memikirkan dan membantu pihak-pihak tertentu yang sedang melakukan perang. (msa/dakwatuna/rassd)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Kalah Dalam Perebutan Status Al-Aqsha, Israel Kirim Kembali Duta Besarnya Ke UNESCO