Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Somalisasi Akan Terjadi di Suriah

Somalisasi Akan Terjadi di Suriah

Mantan utusan khusus PBB untuk Suriah, Al-Ahdhar Al-Ibrahimi (rassd)
Mantan utusan khusus PBB untuk Suriah, Al-Ahdhar Al-Ibrahimi (rassd)

dakwatuna.com – Damaskus. Mantan utusan khusus PBB untuk Suriah, Al-Ahdhar Al-Ibrahimi, mengatakan bahwa saat ini Suriah sedang berjalan menjadi sebuah negara gagal yang dikuasai oleh milisi-milisi bersenjata, seperti halnya Somalia.

Dalam konferensi persnya, Ahad (8/6/2014) kemarin, Al-Ibrahimi juga mengatakan bahwa kawasan Timur Tengah secara keseluruhan sangat rentan untuk turut meledak jika tidak ada usaha besar mewujudkan solusi politik untuk menghentikan krisis Suriah.

Menurutnya, kebanyakan negara salah dalam berinteraksi dengan krisis Suriah ini. Mereka hanya menunggu terselesaikannya krisis dengan jatuhnya rezim Basyar Asad, sama dengan kasus-kasus serupa di negara lain. Oleh karena itu, yang diusahakan hanyalah solusi perang yang banyak memakan korban, bukan solusi damai.

Al-Ibrahimi juga mengajak negara-negara terkait untuk lebih keras memikirkan dan membantu rakyat Suriah, daripada sekadar memikirkan dan membantu pihak-pihak tertentu yang sedang melakukan perang. (msa/dakwatuna/rassd)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization