Home / Berita / Nasional / Grand Launching ODOJ Dibanjiri Lebih dari 30 Ribu Orang

Grand Launching ODOJ Dibanjiri Lebih dari 30 Ribu Orang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Lebih dari 30.000 orang menghadiri Grand Launching One Day One Juz (ODOJ) di Masjid Istiqlal Jakarta, hari Ahad (4/5/2014). (fb.com/KomunitasOneDayOneJuz)
Lebih dari 30.000 orang menghadiri Grand Launching One Day One Juz (ODOJ) di Masjid Istiqlal Jakarta, hari Ahad (4/5/2014). (fb.com/KomunitasOneDayOneJuz)

dakwatuna.com Grand Launching komunitas One Day One Juz (ODOJ) pada hari Ahad (4/5/2014) di Masjid Istiqlal Jakarta dibanjiri oleh puluhan ribu kaum muslimin. Peserta mulai memadati masjid terbesar di Asia Tenggara ini sejak pukul 6.00 WIB dan tidak putus-putus hingga menjelang siang.

Berdasarkan pantauan redaksi, peserta memadati tempat acara yang terletak di bilangan Jakarta Pusat hingga lantai 4. Seluruh area penuh dengan peserta, mulai dari anak-anak kecil, remaja, dewasa, pasangan suami-istri hingga mereka yang sudah lanjut usia.

Salah satu dari mereka, adalah Sunarti Buhang. Wanita asli Manado yang sekarang tinggal di Tangerang ini bersemangat menghadiri acara yang juga dihadiri oleh artis ternama tanah air, seperti Teuku Wisnu, Dude Herlino, Baim Wong, Dini Aminarti, Oki Setiana Dewi, dll.

Wanita yang sudah berkepala tujuh ini masih bersemangat mengikuti seluruh rangkaian acara ini dari awal sampai akhir. Bahkan, dia yang mengajak serta tetangga, menantu dan cucunya itu bersemangat naik ke lantai 4 karena lantai 1, 2, dan 3 sudah penuh.

Alhamdulillah, senang, bisa ikut ngaji di masjid ini,” ujarnya dengan semangat. Selain wanita itu, masih banyak heroisme lain yang berkumpul di tempat itu karena satu tujuan: Al-Quran.

Dengungan mirip suara lebah yang melantunkan ayat-ayat langit secara bersamaan dengan dikomandoi oleh panitia, membuat suasana menjadi haru. Sejauh mata memandang, semua peserta sibuk dengan tilawahnya masing-masing, baik yang menggunakan mushaf maupun dari gadget yang ada aplikasi Al-Quran di dalamnya.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 30.000 peserta itu, hadir juga Ustadz Yusuf Mansyur (Pendiri PPPA Darul Quran), Prof Nasarudin Umar (Wakil Menteri Agama), Dr. Amir Faishol al-Fath (Pakar Tafsir Al-Quran), Ust Fadyl Usman Baharun (Muhdhir Rumah Al-Quran Daarut Tarbiyah) dan asatidz lainnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh panitia, peserta tak hanya datang dari sekitar Jabodetabek, tapi ada juga dari Yogyakarta, Pangkalan Bun Kalimantan, Kabupaten Empat Lawang, dan lain-lain. (dakwatuna/pirman/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 9,89 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Pirman
Penulis, Pedagang dan Pembelajar

Lihat Juga

Ilustrasi. (twitter)

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?

Organization