Topic
Home / Berita / Nasional / Tunanetra Ini Tadarus Al-Qur’an 3 Juz Setiap Malam

Tunanetra Ini Tadarus Al-Qur’an 3 Juz Setiap Malam

Tunannetra membaca Al-Qur'an braile (Banjarmasin Post Group)

dakwatuna.com – Gerakan jemari Rudi terlihat lincah di atas kertas berbintik-bintik. Tidak ada kelihatan tinta hitam layaknya Al-Qur’an umumnya dijual orang di pasaran. Namun jelas terdengar lantunan ayat suci dari mulut penghuni panti khusus Tuna Netra Fajar Harapan, Martapura itu.

Al-Qur’an Braille begitulah anak panti penderita buta penghilatan menamakannya. Melihat sepintas sangat sulit bagi kita orang untuk bisa menggunakannya.

Tapi bagi penghuni panti asuhan itu, mereka tak terlalu sulit membaca ayat demi ayat di Al-Qur’an Braille. Bahkan mereka membacanya, tak jauh beda dengan orang lain yang membaca Alquran cetakan.

“Alquran kami memang beda. Ukurannya juga lebih besar dan dibagi per juz,” kata salah satu penghuni panti Rudi, Sabtu (6/8) siang.

Bisa dibayangkan, mereka yang tidak melihat saja dengan semangat membaca Al-Qur’an, sangat disayangkan orang awam masih banyak yang enggan membacanya.

Bahkan, mereka tiap malam usai tarawih bersama melakukan tadarusan hingga 3 juz bisa dibaca.

“Kadang bisa sampai 3 juz bisa dibaca,” kata Rudi.

Mata boleh buta, tapi bagi penghuni panti itu tidak membutakan mata hati mereka untuk memperbanyak ibadah di bulan suci. Tetap semangat beribadah dengan segala keterbatasan yang dimiliki. (Anita K Wardhani/Banjarmasin Post)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (29 votes, average: 9.59 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization