Home / Berita / Internasional / Asia / Usai Umrah, Timnas U-19 Kembali Petik Kemenangan

Usai Umrah, Timnas U-19 Kembali Petik Kemenangan

Penampilan Timnas U-19 usai melaksanakan ibadah umrah - (Foto: tribunnews.com)
Penampilan Timnas U-19 usai melaksanakan ibadah umrah – (Foto: tribunnews.com)

dakwatuna.com – UEA.  Tur Timur Tengah Timnas U-19 yang dimulai pada tanggal 1 April hingga 21 April 2014 diawali dengan melaksanakan ibadah umrah.

Usai melaksanakan ibadah umrah, secara berturut turut Tim Garuda Muda akan melakoni laga persahabatan dengan Timnas U-19 Oman, Timnas U-19 Uni Emirat Arab dan terakhir dengan klub lokal Al-Shabab U-19.

Setelah sempat dikalahkan Timnas U-19 Oman 2-1 pada pertandingan pertama tanggal 5 April, Tim asuhan pelatih Indra Sjafri langsung berbenah dan bangkit.

Ini ditunjukkan pada laga ke dua melawan Timnas U-19 Oman, dimana Evan Dimas cs berhasil mengalahkan Oman dengan skor yang sama, 2-1.

Pada pertandingan malam ini, senin (14/4) menghadapi Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA), Garuda Jaya bermain agresif dan tampil penuh percaya diri.

Bertubi-tubi gawang UEA dibombardir lewat serangan cepat di kedua sayap serta akselerasi lapangan tengah yang digalang kapten Evan Dimas dan Paolo Sitanggang.

Alhasil, pada menit ke 42 Ilham Udin Armayn berhasil menjebol gawang lawan setelah menerima umpan terobosan dari Evan Dimas. 1-0 Garuda Jaya memimpin.

Memasuki babak ke-2, saling jual beli serangan kembali terjadi. Peluang kembali diciptakan oleh kedua tim. Akhirnya gawang Indonesia berhasil di jebol lewat tandukan pemain belakang Abdulah Ganem setelah menerima bola hasil sepakan dari sisi kiri pertahanan Garuda Jaya.

Kecolongan satu gol membuat anak-anak Indonesia tampil trengginas dan semakin meningkatkan tempo permainan.

Kerja keras Garuda muda membuahkan hasil setelah dengan cerdik Evan Dimas mengecoh barisan pertahanan UEA untuk mengubah papan skor menjadi 2-1.

Septian David yang masuk menggantikan Ilham Udin Armayn berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewan sentuhan pertamanya hasil bola rebound sepakan keras Evan Dimas.

Memasuki  masa Injury Time, Dimas Drajat menutup pertandingan dengan sebuah gol cantik hasil umpan silang akurat  Yabes Roni yang baru masuk menggantikan Maldini Pali.

Tanggal 19 April, kembali akan digelar pertandingan kedua Timnas U-19 dengan Timnas U-19 UEA di Abu Dhabi. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 8,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

umrah

Berencana Urusi Umrah, Pemerintah Lebih Baik Fokus Benahi Haji