Home / Berita / Nasional / Pemain Timnas U-19 ini Selalu Berwudhu Sebelum Bertanding

Pemain Timnas U-19 ini Selalu Berwudhu Sebelum Bertanding

Zulfiandi, Gelandang Timnas U-19 bernomor Punggung 19
Zulfiandi, Gelandang Timnas U-19 bernomor Punggung 19

dakwatuna.com – Jakarta. Talenta-talenta muda sepak bola Indonesia kembali memperlihatkan performa apiknya usai mengkandaskan Philipina 2-0 di stadion GBK Jakarta.

Timnas U-19 yang sebagian besar di huni pemain-pemain muda potensial dari berbagai daerah di Indonesia kembali membuat gairah sepak bola nasional menggeliat kembali.

Salah satu pilar skuad Timnas u-19 adalah pemain gelandang yang berasal dari bumi serambi mekah Aceh adalah Zulfiandi.

Zul lahir di Nanggroe Aceh Darussalam pada 17 Juli 1995. Kedua orangtuanya berada di Negeri Serambi Mekah. Zulfiandi merupakan anak ketiga dari lima bersaudara,  Ayah bekerja sebagai sopir, sementara Ibunya, Ibu Rumah Tangga.

Sebagai seorang muslim yang taat, pemain bernomor punggung 19 ini tidak pernah lupa pesan kedua orang tuanya yang jauh di sana.

“Meskipun orangtua jauh, saya selalu menghubungi. Mereka menitipkan pesan jangan lupa Shalat,” ujarnya.

Dan salah satu kebiasaan yang terus dilakukan Zulfiandi sebelum bertanding adalah selalu berwudhu layaknya seperti seseorang yang akan melaksanakan ibadah shalat.

“Sebelum bertanding saya mengambil air wudhu. Ini membuat saya tampil lebih tenang,” ujar pemain PSSB Bireun ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Kemampuan teknik bermain bola yang di padu dengan nilai keimanan yang istiqamah, membuat Zulfiandi kerap menjadi pemain yang selalu tampil apik di lapangan hijau. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ciptakan Yatim Preneur, PKPU Human Initiative Hadirkan Program Training Menjahit

Organization