Home / Berita / Internasional / Eropa / Pemerintah dan Parlemen Turki Bersatu Kecam Hukuman Mati 529 Warga Mesir

Pemerintah dan Parlemen Turki Bersatu Kecam Hukuman Mati 529 Warga Mesir

Menlu Turki Ahmet Davutoglu (islammemo)
Menlu Turki Ahmet Davutoglu (islammemo)

dakwatuna.com – Turki. Menlu Turki, Ahmet Davutoglu, mengecam hukuman mati 529 pendukung Ikhwanul Muslimin dan Presiden Mursi serta mengingatkan pemerintah (kudeta) di Mesir saat ini bahwa keputusan tersebut memperdalam perpecahan rakyat Mesir.

Menlu Davutoglu menegaskan bahwa Pemerintah Turki berpihak dengan rakyat Mesir yang menolak penggulingan presiden terpilih, Muhammad Mursi.

Menlu Davitoglu juga mengapresiasi langkah berani Parlemen Turki untuk mengeluarkan surat kecaman secara resmi dan meminta pemerintah (kudeta) Mesir saat ini untuk membatalkan hukuman mati 529 pendukung demokratisasi di Mesir tersebut.

Dalam pernyataan yang ditandatangani oleh seluruh parpol di Parlemen Turki pada 9 April lalu tersebut, ditegaskan bahwa hukuman mati akan menghambat perjuangan demokratisasi rakyat Mesir, menghancurkan mimpi dan cita-cita masa depannya, dan akan tercatat sebagai peristiwa hitam dalam sejarah peradaban manusia. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Sejuki

    Kapan Indonesia dan negara yg mengaku beradab lainnya menyusul langkah Turki? Khusus utk Indonesia, ahhhhhh…… pesimis ane…!!! Memble abis deh…!!!

Lihat Juga

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang