Home / Berita / Nasional / Bicara Setgab, Anis Matta: Lihat Setelah 9 April

Bicara Setgab, Anis Matta: Lihat Setelah 9 April

Presiden PKS Anis Matta saat orasi di depan ratusan ribu massa di GBK - Foto: kabarpks.com
Presiden PKS Anis Matta saat orasi di depan ratusan ribu massa di GBK – Foto: kabarpks.com

dakwatuna.com – Palu.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui adanya ketidakefektifan dalam koalisi pemerintahan yang kini tergabung dalam sekretariat gabungan (Setgab).

Presiden PKS Anis Mata mengatakan, setelah Pileg 9 April nanti pun mereka belum tahu langkah apa yang akan parpol berlambang padi dan bulan sabit ini ambil.

“Koalisi saat ini benar-benar tidak efektif, setelah 9 April kita lihat apa akan dilanjutkan atau tidak,” ujar Anis di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) Kamis (3/4).

Meski demikian, Anis mengatakan, pada faktanya tak ada perceraian antara PKS dengan koalisi. Dia berujar, barulah hasil Pileg nanti semua akan ditentukan apakah koalisi akan berlanjut atau tidak.

Seperti diketahui, kebijakan politik PKS di dalam pusaran koalisi tak sepenuhnya satu jalan khususnya dengan pimpinan Setgab, Partai Demokrat.

Contoh paling besar terkait kebijakan naiknya harga premium 2013 lalu. Ketika koalisi satu suara menaikkan harga premium ke Rp 6.000, PKS menyerukan lain dengan meminta pemerintah tetap menahannya di Rp 4.500. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan