Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Pencarian MH370; Beginilah Gambaran Samudera Hindia yang Berombak Tinggi dan Besar

(Video) Pencarian MH370; Beginilah Gambaran Samudera Hindia yang Berombak Tinggi dan Besar

dakwatuna.com Malaysia Airlines, Senin (24/3/2013), telah menyampaikan bahwa MH370 “diasumsikan” jatuh di Samudra Hindia. Namun mereka bertekad tetap akan mencari pesawat yang hilang itu hingga ditemukan.

“Malaysia Airlines dengan sangat menyesal mengatakan bahwa kami harus mengasumsikan MH370 jatuh di wilayah selatan Samudra Hindia,” demikian pernyataan maskapai itu kepada para keluarga korban sebagaimana dilansir kompas.com.

“Atas nama manajemen Malaysia Airlines dan warga Malaysia, kami bersama keluarga para penumpang di masa-masa yang sangat menyedihkan itu,” tambah pernyataan itu.

“Kami paham tak ada kata-kata yang bisa meringankan kesedihan dan dukacita kalian. Maka kami akan terus memberikan bantuan kepada Anda,” tambah Malaysia Airlines.

Manajemen Malaysia Airlines, dalam pernyataannya, menegaskan tetap akan mencari pesawat yang hilang itu hingga ditemukan dan mencari jawaban atas pertanyaan yang selama ini mengganjal.

MH370 menghilang tiba-tiba dari radar pada 8 Maret 2014 saat melintasi Laut China Selatan dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, mengangkut 227 penumpang dan 12 awak.

Pemerintah Malaysia yakin seseorang dengan sengaja mengubah arah pesawat itu. Namun, minimnya bukti justru memicu spekulasi dan teori konspirasi yang semakin membuat keluarga penumpang tersiksa.

Pencarian berskala internasional yang dilakukan di Samudra Hindia sejak pekan lalu setelah satelit menangkap citra sebuah benda mengapung di lautan yang diduga pecahan dari pesawat naas itu.

Sejauh ini belum dipastikan apakah benda-benda yang terlihat di Samudra Hindia itu berasal dari MH370. Selain itu, belum diketahui hal yang menyebabkan pesawat itu melenceng sangat jauh dari jalur yang seharusnya.

Terkait dengan usaha pencarian MH370 di Samudera Hindia, sebuah akun Fans Page Facebook bernama “Salha Zain” memuat sebuah video dengan judul “This is Indian Ocean”. Dalam video yang dimuatnya pada hari Senin (24/3/2014) tersebut, Salha Zain hanya menuliskan “Ya Allah”. Dalam video tersebut tergambar betapa besarnya ombak yang ada di samudera Hindia, sehingga dapat kita rasakan bagaimana sulitnya pencarian MH370 di samudera tersebut. Sejauh mata memandang hanya ombak besar berwarna biru di bawah langit biru. Berikut ini videonya:

 

https://www.facebook.com/photo.php?v=799376590089862

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (32 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • babe

    subahannaallah…

  • mia

    Gk klhtn sm sekali gk jelas video ny.!!!

  • m.mustafid

    Subhanallah

  • Joko Handoyo

    subhanallah

Lihat Juga

Serangan Teror Paris Ingatkan Tragedi Mohamed Dorra