Home / Berita / Internasional / Asia / Kalimat Terakhir MH370 Ternyata Suara Kopilot

Kalimat Terakhir MH370 Ternyata Suara Kopilot

Kopilot Malaysia Airlines MH 370, Fariq Abdul Hamid - Foto: alriyadh.com
Kopilot Malaysia Airlines MH 370, Fariq Abdul Hamid – Foto: alriyadh.com

dakwatuna.com – Kuala Lumpur.  Kalimat “semuanya baik-baik saja, selamat malam” merupakan kalimat terakhir yang terlacak sebelum pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang kontak. Ternyata perkataan penuh arti tersebut diucapkan oleh kopilot Fariq Abdul Hamid.

Sebelumnya, diduga kalimat tersebut meluncur dari mulut pilot MH370 Kapten Zaharie Ahmad Shah. Pernyataan mengejutkan ini diutarakan oleh CEO Malaysia Airlines Jauhari Yahya.

Tidak hanya itu, Yahya juga memastikan bahwa Sistem Komunikasi Pesawat (ACARS) telah sengaja dimatikan. Diketahui, sistem tersebut terakhir kali terlacak pada pukul 01.07. Namun, dia tidak bisa memastikan mulai kapan ACARS mulai dimatikan.

Dilansir dari Strait Times, Senin (17/3/2014), satu fakta mengejutkan kembali muncul. Hal itu adalah pilot dan kopilot penerbangan tersebut tidak dijadwalkan terbang bersamaan.

Dari keterangan yang baru terhimpun tersebut, pencarian MKH370 memasuki babak baru. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan pasti yang dapat memecahkan misteri hilangnya MH370. (ade/okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 6,27 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Sejuki

    Husssss……. Jangan ribut mulu. Temuin dulu Pesawatnya, baru jelas apa yg sebenarnya terjadi.

    • herawatini

      Sudah il feel sama Malaysia….kebanyakan gaya……

  • Ardi Nak Kampa

    beritanya lari sana lari sini…
    gak jelas..

  • rinaarfina

    hadehhhh kenapa jadi semeraut begini???
    terlalu banyak alasan…

  • sugiartita

    Semoga ada titik terang dibalik musibah hilanganya MH 370. Prihatin dengan berita yang simpang siur . Mari kita semua mendoakan agar segera ditemukan dimanapun dan apapun keadaannya semoga ada keajaiban untuk MH370 ☺☺ Amin

  • sarman

    Tuhan punya rencana yang indah di balik ini semua,,,,dengan kekuasaanNya smoga ….

  • WidJaya Itoe Namaku

    Wallohua’lam , semua hanya kuasa Alloh Yang Maha Ber-Kuasa ats sgalanya .. mau yg cari amerika, ato mana kalao Alloh yg bKehendak mah gak bakal nemuin mereka ,,,
    Mereka yg sok tau mgkin dibisikin setan kalee, nah lebih baek mdekatkan diri kpada sang Pcipta .. Biarlh ini menjadi tanda keKuasaan-NYA, bahwa ilmu manusia itu dangkal

Lihat Juga

HDP Kehilangan Satu Juta Suaranya Pada Pemilu Kemarin