Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kalimat Terakhir MH370 Ternyata Suara Kopilot

Kalimat Terakhir MH370 Ternyata Suara Kopilot

Kopilot Malaysia Airlines MH 370, Fariq Abdul Hamid - Foto: alriyadh.com
Kopilot Malaysia Airlines MH 370, Fariq Abdul Hamid – Foto: alriyadh.com

dakwatuna.com – Kuala Lumpur.  Kalimat “semuanya baik-baik saja, selamat malam” merupakan kalimat terakhir yang terlacak sebelum pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang kontak. Ternyata perkataan penuh arti tersebut diucapkan oleh kopilot Fariq Abdul Hamid.

Sebelumnya, diduga kalimat tersebut meluncur dari mulut pilot MH370 Kapten Zaharie Ahmad Shah. Pernyataan mengejutkan ini diutarakan oleh CEO Malaysia Airlines Jauhari Yahya.

Tidak hanya itu, Yahya juga memastikan bahwa Sistem Komunikasi Pesawat (ACARS) telah sengaja dimatikan. Diketahui, sistem tersebut terakhir kali terlacak pada pukul 01.07. Namun, dia tidak bisa memastikan mulai kapan ACARS mulai dimatikan.

Dilansir dari Strait Times, Senin (17/3/2014), satu fakta mengejutkan kembali muncul. Hal itu adalah pilot dan kopilot penerbangan tersebut tidak dijadwalkan terbang bersamaan.

Dari keterangan yang baru terhimpun tersebut, pencarian MKH370 memasuki babak baru. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan pasti yang dapat memecahkan misteri hilangnya MH370. (ade/okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Parlemen Israel Tunda Voting UU Larangan Azan

Figure
Organization