Home / Berita / Nasional / PAN: Kita Usung Capres Riil, Bukan Capres Wacana

PAN: Kita Usung Capres Riil, Bukan Capres Wacana

Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edi
Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edi

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Amanat Nasional (PAN) optimistis akan bisa mengusung Ketua Umumnya Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Pasca-Pemilu Legislatif 2014 Hatta diyakini akan menjadi capres sesungguhnya bukan capres wacana.

Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edi mengatakan sangat mungkin bagi PAN untuk menggalang dukungan partai kecil menengah untuk mengusung capres di luar capres yang selama ini diwacanakan.

“Sekarang ini kan sudah ada yang gembar-gembor, tapi kan mereka baru capres wacana belum capres riil. Bisa saja nanti kita usung capres riil,” kata Tjatur, Senin (27/1).

Saat ini, kata Tjatur, banyak tokoh yang ‘mbagusi‘ seolah-olah bakal bisa maju capres. Padahal bisa saja mereka tidak akan bisa maju.

Melongok sejarah, kata Tjatur, capres di Indonesia justru yang terpilih adalah orang yang munculnya secara mendadak. Tjatur mencontohkannya dengan Gus Dur pada 1999 dan Susilo Bambang Yudhono (SBY) di Pemilu 2004. Masyarakat tidak ada yang menduga kalau SBY yang akan menjadi presiden.

“Indonesia ini penuh dengan kejutan,” kata Tjatur. Bisa saja parpol yang sekarang dianggap besar ternyata dalam pemilu menjadi menengah atau kecil. “Begitu juga sebaliknya.” (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

pilkada dki

Pilkada DKI, PAN Akan Usung Calon dari Kalangan Artis