Topic
Home / Berita / Nasional / Capres Muda Bagus, Merekalah yang Mengubah Dunia

Capres Muda Bagus, Merekalah yang Mengubah Dunia

Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS (dpr.go.id)

dakwatuna.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan calon presiden RI periode 2014-2019 berasal dari kaum muda.

“Bagus yang muda, merekalah yang mengubah dunia, kasih yang muda,” ujar Ketua DPP PKS, Refrizal, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa, (29/5).

Pria yang juga anggota Komisi VI itu mengatakan, umur 60 tahun ke atas sudah terlalu tua untuk seorang calon pemimpin bangsa.

“60 ke atas sudah tua, kita tidak ingin semangat saja, tapi harus kuat,” ujarnya.

Di PKS sendiri, kata Refrizal, banyak tokoh-tokoh muda yang layak diusung, seperti Luthfi Hasan Ishaq, Tifatul Sembiring, Hidayat Nur Wahid, dan Anis Matta.

“Khusus buat Pak Hidayat, sekarang maju di DKI-1, masih bisa 2019 nanti,” ujarnya.

Dikotomi capres tua-muda dan wacana regenerasi kepemimpinan nasional pertama kali keluar dari mulut Ketua MPR, Taufiq Kiemas.

Bahkan, petinggi PDI Perjuangan itu pernah mengumbar rencana mempertemukan toga tokoh nasional, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kiemas berharap tiga pemimpin parpol besar itu bisa duduk bersama membicarakan regenerasi kepemimpinan nasional. (ald/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 8.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pemimpin Chechnya Tagih Janji Mo Salah Kembali Kunjungi Grozny

Figure
Organization