Topic
Home / Berita / Nasional / PAN: Kita Usung Capres Riil, Bukan Capres Wacana

PAN: Kita Usung Capres Riil, Bukan Capres Wacana

Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edi
Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edi

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Amanat Nasional (PAN) optimistis akan bisa mengusung Ketua Umumnya Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Pasca-Pemilu Legislatif 2014 Hatta diyakini akan menjadi capres sesungguhnya bukan capres wacana.

Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edi mengatakan sangat mungkin bagi PAN untuk menggalang dukungan partai kecil menengah untuk mengusung capres di luar capres yang selama ini diwacanakan.

“Sekarang ini kan sudah ada yang gembar-gembor, tapi kan mereka baru capres wacana belum capres riil. Bisa saja nanti kita usung capres riil,” kata Tjatur, Senin (27/1).

Saat ini, kata Tjatur, banyak tokoh yang ‘mbagusi‘ seolah-olah bakal bisa maju capres. Padahal bisa saja mereka tidak akan bisa maju.

Melongok sejarah, kata Tjatur, capres di Indonesia justru yang terpilih adalah orang yang munculnya secara mendadak. Tjatur mencontohkannya dengan Gus Dur pada 1999 dan Susilo Bambang Yudhono (SBY) di Pemilu 2004. Masyarakat tidak ada yang menduga kalau SBY yang akan menjadi presiden.

“Indonesia ini penuh dengan kejutan,” kata Tjatur. Bisa saja parpol yang sekarang dianggap besar ternyata dalam pemilu menjadi menengah atau kecil. “Begitu juga sebaliknya.” (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cagub-cawagub Koalisi PKS, Gerindra dan PAN

Figure
Organization