Home / Berita / Nasional / Lebih dari 30 Mahahsiswa IPB Semangat Bantu Bencana Banjir Jakarta

Lebih dari 30 Mahahsiswa IPB Semangat Bantu Bencana Banjir Jakarta

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim relawan IPB sebelum disebar ke beberapa posko penanggulangan bencana banjir, di kantor pusat ACT Ciputat-Tangerang Selatan. (Foto: Tatu Kulsum/Kastrat LDK Al Hurriyyah IPB)
Tim relawan IPB sebelum disebar ke beberapa posko penanggulangan bencana banjir, di kantor pusat ACT Ciputat-Tangerang Selatan. (Foto: Tatu Kulsum/Kastrat LDK Al Hurriyyah IPB)

dakwatuna.comBogor. Puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) menampakkan kepeduliannya terhadap korban banjir di Jakarta. Lebih dari tiga puluh mahasiswa di bawah naungan BEM KM IPB bekerjasama dengan pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) menjadi tim relawan korban banjir di Jakarta, Kamis (23/01/2014).

Wakil Presiden ACT yang juga Direktur Disaster Management Institute of Indonesia (DMII-ACT), M Insan Nurrohman mengatakan bahwa sampai saat ini terdapat 36 posko yang didirikan ACT untuk korban banjir di Jakarta. Posko tersebut disebar ke beberapa wilayah yaitu Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat. Wilayah yang terkena banjir paling parah adalah Jakarta Timur. Sebelum tim relawan dari IPB disebar ke beberapa posko,  beliau juga menyampaikan bahwa musibah ini merupakan ladang amal bagi para volunteer tentunya untuk berbuat kebaikan.

Tim relawan mahasiswa IPB disebar ke beberapa posko penanggulangan banjir yaitu di kantor pusat ACT, wilayah Jakarta Utara, dan Jakarta Barat. Tim relawan yang berada di kantor pusat ACT bertugas untuk menyortir barang-barang sumbangan dari berbagai daerah. Hal ini bertujuan agar barang-barang yang akan di kirim ke beberapa posko penanggulangan banjir lainnya telah aman dan layak pakai untuk korban bencana banjir. Sedangkan mahasiswa yang pergi bersama tim ACT dan MRI ke daerah Jakarta Utara dan Jakarta Barat bertugas untuk membawa barang   kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, obat-obatan, pakaian layak pakai, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Barang yang sangat dibutuhkan untuk korban bencana banjir di Jakarta namun terkadang terabaikan adalah makanan dan minuman untuk anak kecil dan bayi seperti susu dan asupan gizi lainnya” ujar Afwan tim ACT, Kamis (23/01/2014).

Banjir tahunan Ibu Kota ini membuat banyak kalangan mahasiswa prihatin dan berupaya membantu para korban salah satunya dengan cara penggalangan dana. Sebagaimana yang masih dilakukan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Hurriyyah IPB yang sampai saat ini masih mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir Ibu Kota.

“Aksi sudah kita laksanakan minggu ini, lewat penggalangan dana dari civitas akademika IPB” pungkas Ketua LDK Al Hurriyyah IPB, Amroyanu Habib, Jum’at (24/01/2014). (Kulsum/Tatu/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Andhika Purbo Swasono, aktivis kemanusiaan  Aksi Cepat Tanggap (ACT). (ACTNews)

Andhika, Pejuang Kemanusiaan yang Berpulang ‎Saat Berpuasa