Topic
Home / Berita / Nasional / 10 Toilet Portable dan Sanitasi Kini Hadir untuk Lokasi Banjir

10 Toilet Portable dan Sanitasi Kini Hadir untuk Lokasi Banjir

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pengadaan Toilet Portable dan Sanitasi (foto: RZ)
Pengadaan Toilet Portable dan Sanitasi (foto: RZ)

dakwatuna.com – Jakarta. Kamis, (23/01) Rumah Zakat (RZ) bekerja sama dengan Indosat dirikan 10 toilet portable dan sanitasi air bersih untuk korban banjir Kampung Pulo, Jl. Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Toilet dan sanitasi air bersih ini didirikan di lokasi pengungsian selama lima hari. Di lokasi yang sama juga dilakukan pelayanan kesehatan dengan total penerima manfaat 233 orang, pembagian 300 porsi makan siang dan 250 porsi makan malam.

“Di lokasi banjir sulit menemukan toilet dan air bersih. Oleh sebab itu kami hadirkan toilet portable dan air bersih agar para korban tetap nyaman dan kebersihannya terjaga. Lingkungan yang bersih pangkal dari kesehatan,” terang Herlan Wilandarian Syah, Koordinator Relawan RZ, Kamis (23/01).

Selain itu RZ dan Indosat juga bekerja sama untuk menghadirkan Mobil Klinik Ceria, pelayanan pengobatan, penyaluran obat-obatan, makanan, dan sembako. “Kami memanfaatkan dana CSR untuk aksi ini. Semoga dengan ini Indosat dapat membantu para korban bencana,” tutur Alexander Rusli, Presiden Direktur & CEO Indosat.

RZ senantiasa membangun sinergi dengan berbagai pihak dalam melakukan aksi kemanusiaan. “Kerja sama yang kami bangun tidak hanya dengan masyarakat, tapi juga dengan pemerintah dan pihak swasta, dalam dan luar negeri,” ujar Nur Efendi, CEO RZ, Kamis (23/01).

RZ selalu siaga membantu korban bencana, baik saat tanggap darurat, evakuasi, maupun recovery. “RZ telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Alhamdulillah, kondisi ini memudahkan dan mempercepat gerak kami dalam bertindak untuk menolong masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Nur. (RZ/ded/dakwatuna)

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Yakesma Bantu Desa Ciladaeun Dalam Program Kampung Zakat

Figure
Organization