Home / Berita / Opini / Sebenci Apapun Anda Pada PKS: Apapun yang Terjadi Mereka Tetap Melayani

Sebenci Apapun Anda Pada PKS: Apapun yang Terjadi Mereka Tetap Melayani

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (inet / dhz)
Ilustrasi. (inet / dhz)

dakwatuna.comBismillah…

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.” (Maryam: 96)

Jika boleh jujur mereka telah menarik hati ku untuk taat pada Allah, meskipun di berbagai tempat, acara dan mulut, orang-orang pada membenci PKS dengan berbagai cara, berbagai strategi, berbagai teori dan survey mengatakan partai berlandasan dakwah akan ditinggalkan oleh kadernya, tapi pada kenyataan partai tersebut tidak terpengaruh dengan opini maupun statement bersebaran.

Meskipun ada beberapa kader yang kecewa, lari dari lingkaran ukhuwah dan ikut mencela itu hanya bumbu ukhuwah yang belum mereka pahami secara detail mungkin mereka belum tabayun atau bisa jadi terpengaruhi dengan opsi dari pengamat politik dan media. Atau bisa jadi mereka adalah kader yang bertipikal dedaunan yang hanya menghiasi perjalanan dakwah jika musim berganti maka akan berjatuhan, atau mereka hanya recehan yang kencang bunyi tapi kecil nilainya. Sangat merugi mereka lari dari lingkaran ukhuwah, belum tentu dengan kesendirian mereka akan mampu memotivasi untuk menjadi manusia yang istiqamah dengan keimanan, padahal dengan berukhuwah selalu mendapat suntikan untuk terus menjadi khilafah.

Salut untuk PKS, mereka tidak hanya menarik hati umat Islam untuk taat pada Allah tetapi juga mengajar manusia untuk memahami arti kehidupan, membantu sesama baik dalam duku atau suka, dan PKS sangat mempengaruhi ia memahami arti kehidupan walaupun hanya sebagai simpatisan, sebelumnya mengenal sering bolong-bolong shalat, jarang membaca ayat al-Quran, orientasi hidup hanya sebatas duniawi, dan masih sering melalaikan waktu dalam hal kesia-siaan. Sejak mengenal partai kita semua (PKS), semua berubah.

Mungkin kenapa mereka benci tidak henti-hentinya, benci hingga ke akar-akarnya, benci tingkat dewa atau peri hanya sebatas mengikuti trend media, mungkin mereka membenci belum mengenal secara detail siapa PKS, mungkin mereka membenci karena beranggapan bahwa PKS tidak jauh berbeda dengan partai lain.

Walaupun dibenci, difitnah, disentil, diguyoni, dimaki, bumi hangus oleh media maupun parody, dikatakan pencitraan dan tidak tahu diri “mereka tetap melayani, mereka tetap melingkar, mereka tetap mengajar, mereka tetap memuliakan sesama, mereka tetap menebar manfaat, mereka tetap mengasih, mereka tetap membantu, mereka tetap partai aktif dalam kegiatan sosial. Sangat berbeda dengan partai lain yang hanya aktif pada momentum tertentu. “Tolaklah perbuatan buruk mereka dengan yang lebih baik. Kami lebih mengetahui apa yang mereka sifatkan” (Al-Mu’minuun:29). “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk” (An-Nahl: 125)

Terima kasih pada ikhwah PKS semua sudah mengajak ia menjadi manusia memahami hakikat kehidupan, dan menjadi pribadi muslim ideal walaupun masih dalam proses. Walaupun tidak pernah ikut serta dalam dakwah kalian, merasakan panas yang terik tapi hati ini tetap mendoakan semoga PKS tetap melayani, mengaji dan menebar manfaat pada siapapun.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,64 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Sholiat Alhanin
Alumni Unpad dan UGM. Berprofesi sebagai Dosen, Penulis Lepas dan Penyiar
  • Moh Madani

    sebagus apapun partai tetap punya kepentingan golongan..!!banyak intrik dan rekayasa..!! demi maksud dan tujuan supaya tercapai

    • Rudyno Nasrial

      Apa yg bergerak sendiri dg pengikutnya atau yg di luar parlemen ga punya kepentingan sendiri?? Ga ada yg bisa jamin toh? Ga masalah punya kepentingan golongan atau pribadi asalkan tetap mendahului kepentingan bersama atau umum. Peace ane jg bkn org partai

  • Rudyno Nasrial

    Saya pgn tanya sama org2 pks…apa betul suharna supranata mantan menristek adalah salah satu pendiri NF dan pengasuh program ppsdms di ui?? Just asking

  • Heron Elon

    Bismillah…..Yakin,,tambah MantaPks….!

  • Ifa Karima

    Nabi SAW pernah ditawari sebagai pemegang kekuasan politik tertinggi dimana tidak ada keputusan politik yang dapat dibuat tanpa persetujuan nabi. Dan bila nabi menolak mengapa kita harus menawarkan diri untuk bisa memegang kekuasaan politik. PKS adalah saudara tapi saya lebih mendukung bila PKS sebagai lembaga da’wah yang shiddiq, amanah dan fathonah sebagaimana sunnah rasul SAW.

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan