Home / Berita / Daerah / Atasi Banjir Jakarta, Duduk Bersama Lebih Baik

Atasi Banjir Jakarta, Duduk Bersama Lebih Baik

Bendungan Katulampa di Sungai Ciliwung Bogor yang mengalir ke Jakarta. (foto: nrmnews.com)
Bendungan Katulampa di Sungai Ciliwung Bogor yang mengalir ke Jakarta. (foto: nrmnews.com)

dakwatuna.com – Sukabumi.  Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta agar jangan ada pihak yang saling menyalahkan soal banjir di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, baik antar pemerintah provinsi, kota dan kabupaten.

“Banjir yang terjadi Jakarta ini merupakan tanggung jawab semua pihak, namun kami menyayangkan ada kata-kata yang saling menyalahkan tentang penyebab banjir di DKI tersebut,” kata Deddy di sela peresmian Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI, Kamis (16/1).

Menurut dia, seharusnya setiap kepala daerah khususnya gubernur yang ada di tiga provinsi yakni Gubernur Banten, DKI Jakarta dan Jabar duduk bersama untuk mencari solusi soal permasalahan banjir di Jakarta tersebut.

Dia menjelaskan, dari Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan sudah membuat gagasan tentang duduk bersama tersebut namun sayangnya dari tiga kepala daerah itu hanya Aher yang hadir, sementara dua gubernur lainnya diwakilkan.

Sehingga sampai saat ini belum ada solusi untuk memecahkan permasalahan banjir ini sehingga sangat disayangkan adanya masalah lain seperti saling menyalahkan antar daerah. Namun, Pemprov Jabar tetap akan memberikan bantuan untuk mencarikan solusi tentang banjir tersebut.

“Untuk mengatasi permasalahan banjir ini seluruh pemprov khususnya yang mengapit DKI Jakarta harus serius dan jangan saling menyalahkan karena dengan cara tersebut tidak akan menyelesaikan masalah, maka dari itu kami dari Pemprov Jabar meminta kepada gubernur di dua provinsi itu untuk bisa meluangkan waktu demi rakyat kita ini,” tambahnya.

Deddy mengatakan, jika duduk bersama. pihaknya yakin permasalahan banjir di Jakarta itu sudah cepat selesai. Dia pun meminta minimal disediakan satu hari untuk para gubernur berkoordinasi membahas permasalahan bencana tersebut..

Menurutnya, dengan meluangkan satu hari membahas banjir itu akan bermanfaat untuk jutaan warga di Jabar, Banten dan khususnya DKI Jakarta yang saat ini sedang dirundung masalah banjir tersebut.

“Karena dengan saling salah menyalahkan akhirnya akan menjadi kontra produktif dan kami sebagai kepala daerah di Jabar bagaimanapun juga siap akan membantu permasalahan banjir di Jakarta,” kata pemeran film Nagabonar tersebut. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Erik Eri

    Mana tuh jokowi dan ahok sbgi kepala daerah dki udah di tunggu sama gubenur jabar untk merundingkan atas masalah yg tjdi di jakarta deni rakyat nggak nongol batang hidung nya klu dia serius untuk peduli thdp rakyat.

    • kai sangkon

      Jokowi dan Ahok kan hanya pencitraan saja yg dipasang PDIP untuk meraup suara di pemilu 2014. Blusukan dan ketegasan klise untuk mengelabui orang-orang bodoh di negeri ini..

Lihat Juga

Garut Darurat Banjir Bandang dan Longsor, PKPU Kirim Tim Rescue