Home / Berita / Internasional / Afrika / [Video] Shalat Pakai Kaos R4BIA, Orang Ini Diusir Salafi Pendukung Kudeta dari Masjid

[Video] Shalat Pakai Kaos R4BIA, Orang Ini Diusir Salafi Pendukung Kudeta dari Masjid

[youtube mWHrOR3Zt98 640]

dakwatuna.com – Marsa Mathruh. Sebuah video diunggah ke YouTube menampilkan seorang yang menggunakan kaos R4BIA diusir saat sedang melaksanakan shalat di masjid Al-Fath, di daerah Dhab’ah, Marsa Mathruh, Jum’at (27/12/2013). Di masjid itu hendak diadakan sebuah seminar yang dihadiri oleh Yasir Barhami, wakil ketua Da’wah Salafiah Mesir.

Orang tersebut melaksanakan shalat di depan meja panel, tempat duduk Yasir Barhami dan beberapa tokoh pemimpin Partai Salafi An-Nur. Acara tersebut adalah dalam rangka menggalang dukungan untuk meloloskan konstitusi baru hasil amandemen penguasa kudeta. (islammemo/dakwatuna/msa/hdn)

Video Coutesy: YouTube / EgyTV2

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Agus Burhan Mubarok

    kejam…. lebih kejam dari firaun, orang lagi sholat dipaksa berhenti. diusir pula…. ini syetan kerjaannya

    • Hamba Allah

      Massa sih lebih kejam? dilihat dari sudut pandang apa?
      Fir’aun= membunuh anak laki2x bani israel, An Nur tidak membunuh anak2x IM.
      Fir’aum= memperbudak israel, An Nur tidak memperbudak IM
      Fir’aun = Mengaku diri sebagai tuhan, An Nur tidak mengakui itu.
      Fir’aun=
      Melarang agama Allah ditanah kekuasaannya, dan memotong tangan dan kaki
      orang2x yang beriman. An nur tidak melakukan itu, bahkan cum disuruh
      shalat di tempat lain. di masjid juga, di suruh menyingkir dari tempat
      seminar.

      Dengan kata lain, anda mengatakan perbuatan itu lebih kejar dari fir’aun dari sudut pandang apa?

      Saya tidak membela salafi, maupun gerakan2x lainnya, tapi saya menilai komentar anda. dari sudut pandang apa?

      • Sopian Mohammad

        Bodoh bawaan lahir susah untuk diobati.
        firaun tidak pernah membunuh bani israil dengan tangannya sendiri. Tentara mesir yg membunuh bani israil atas suruhan firaun.
        ariel sharon tidak pernah membunuh filistin dengan tangannya sendiri. Tentara israel yg membantai palestinian karena perintahnya.
        salafi gak akan punya nyali untuk membantai putra putri mesir.
        intel,polisi,tentara,preman penyokong kudeta yg Memisahkan pemuda pemudi dari ibunya, ayah dari putra putrinya, ibu dari anak anaknya.
        Bush tak pernah menikam iraqi dengan tangannya. Bom dari tentara amerika yg menghancur leburkan jasad iraqi karena ijin bush

        • Hamba Allah

          Bodoh kok dipelihara. konteks pembicaraan adalah Partai Annur.
          kok ngomongnya ngelantur…
          Sebutkan satu dokumen yang mengatakan bahwa partai annur, memerintahkan militer, intel, polisi untuk membunuh? satu dokumen saja….
          kalau tidak punya, maka lebih baik kamu diam saja…

          • Sopian Mohammad

            Bodoh bawaan lahir yg terus dipelihara memang sangat sulit untuk diobati, apalagi karena supply mie instan yg berlebihan dari misionaris H.Q. sebagai imbalan untuk terus menikam ummat dari dalam, membuat orang orang tertentu menjadi buta mata hatinya. Ditambah asal berkomentar sesuai order tanpa membaca dengan teliti membuat mereka tak lebih dari keledai dungu yg hubbun dunya.

            Jadi anda MENGKONFIRMASI kalau partai salafi itu INTEL ,POLISI, TENTARA ATAU PREMAN PENYOKONG KUDETA???

          • Hamba Allah

            Komentar saya jelas, dan bisa difahami. Jika anda tidak faham, maka itu urusan anda.

  • Bocah Ganteng

    Salafi stress ……

  • menur

    naudzubillah

  • Farel Andika

    salafi stressssss

    • Hamba Allah

      jujur kawan.. jika dilihat dari tingkah laku dua pihak itu, maka yang pake kaos kuning itulah yang stress,,,,, Selama hidupmu, pernahkah kamu melihat kejadian sepert itu? saya baru pertama kali ini lihat tingkah laku seperti tiu, tiba2x shalat di depan seminar, dan pake pakean yang memicu pertikaain kedua belah pihak.

      • lutfillah rachman

        awas pecah belah ummat ! jangan mudah terprovokasi soal beginian ! ingat kita semua itu saudara !

  • Hasymi Hadi

    sebenarnya mereka ntuh paranoid dengan IM …

  • Hari Sang Azzam

    bukannya diusir, disuruh pindah, lagian sholatnya disitu. Kan ada lokasi lainnya. Orang2 kan mau seminar. Lagipula memang kaosnya membuat tidak nyaman Salafiah mesir saat itu di lokasi.

    • gunawan

      mbell gedess.., kebangeten ngusir org lg sholat masih dibela, astaghfirulooh…

      • Hamba Allah

        Rasulullah mengatakan: setiap bumi adalah masjid (tempat shalat), dan suci, dimana pun ummatku jika tiba waktu shalat, maka shalatlah disana.

        Kalau kamu sedang di tengah2x pertandingan bola, terus shalat disana, pasti di usir.. Itu sekedar shalat.. Gimana kalau shalat nya itu ada identik dengan usaha untuk memecahbelah umat, dan membawa masalah diluar masjid ke masjid..

        Kenapa sih semua ingin ditarik kejalur politik? shalat mau di campur politik, terus haji (wukuf di arafaha) mau di politkkan? orang sibuk meneliti luar angkasa, dan sudah berhasil mengirimkan robot ke Mars, kita masih sibuk saling siku.. bersatulah

        • gunawan

          emang udah ngebelah dada si Rabia sampeyan, ampek tau niat dia sholat?…klo cuma dasar identik mah..(hadeuuh gmana cih dsikusi ama org ke’ gini, bawaanya minus mulu cihhh..)
          kasih tau dalil-nya deh braow..yg ngebolehin motong orang yg lagi sholat, gk usah ngomong robot2 an

          • Hamba Allah

            fahami kata2x saya diatas…

          • gunawan

            nggak lah maless…

          • Hamba Allah

            gw bilang dua-duanya salaaaaah…

            emang anda tidak melihat sedikitpun kesalahan pada orang yang salat itu? baik itu dari segi waktu, tempat, kondisi mesir yang panas, baju yang mencolok dan merupakan syiar salah satu golongan yang bertikai ditempat musuhnya.. semua itu bagi kamu tidak masalah? tidak ada syubhat dll?

            Jadi yang shalat itu dengan sikon dan tempat seperti itu 100 % benar.

            dan prilaku salafi Itu 100 % salah… ngak ada syubhat atau apa gitu?

            Coba dinilai secara jujur dan dari hati nurani, tanpa terpengaruuh oleh golongan? silahkan

          • gunawan

            oowhh gitu ea..

          • Hamba Allah

            ya..betulah…. faham kan..?

          • gunawan

            mmm..belom,..masih hauwer-hauwer gituh..

        • Lele

          ini di masjid, acara yg sedang digelar juga acara politik. Kenapa sih semua ingin ditarik kejalur politik?

          • Hamba Allah

            gw bilang dua-duanya salaaaaah… titik

          • citra

            alah bilang aja lo ngefans sama salafi…atau jangan2 lo orang salafi toleh(pengikut abu jahl)hayo ngaku hayooooo……….

          • Hamba Allah

            Pertanyaan kamu itu, silahkan di tanyakan ke IM dan Salafi…. mereka yang lebih tahu jawabannya..

            Ketika agama ditumpangi demi kepentingan dunia, maka akan terjadi konflik.. TITIK SEBESAR KERBAU :D

    • Wukir

      salafy dimana-mana memang benci IM. pun di indonesia………bagi salafy IM seperti anak haram. selalu dicari kesalahannya…salafy dan HTI sama saja, hipokrit dan ra cetho.

      • Hamba Allah

        Ketika agama ditumpangi demi kepentingan dunia, maka akan terjadi konflik…

        • Lele

          ya saya setuju. namun jika pernyataan itu menuduh IM menunggangi agama untuk dunia, siap-siap buktikan kebenaran ucapan Anda di pengadilan akhirat.

          Tahu apa Anda yang tersembunyi di hati setiap manusia???

          • Hamba Allah

            Ketika agama ditumpangi demi kepentingan dunia, maka akan terjadi konflik.. TITIK SEBESAR KERBAU :D

          • citra

            agama di tumpangi demi kepentingan dunia?sejak kapan agama memisahkan diri dari kepentingan dunia?lo sholat gak pake baju?loe hidup di dunia gak makan rupanya?

          • Hamba Allah

            adikku citra sayang, kehidupan dunia harus diarahkan oleh agama melalui ketentuan2x dan hukum hukum yang ada baik didalam alqur’an maupun sunnah, atau dalil lainnya. ini yang benar. Namun ketika seseorang menginginkan dunia, (tujuan utamanya dunia), dan untuk mendapatkannya ia tumpangi agama, dan karena tujuan utamanya dunia maka ia akan menghalalkan cara. Ia mengambil dari agama yang sesuai dengan nafsunya. itu lah yang sya maksud dengan: menumpangi agama demi kepentingan dunia.

    • yufla

      mas hari, di tulisan dan didukung gambar video, orang itu sholat di dalam masjid. masjid juga buat sholat to? terus, kalo dipindah, kenapa caranya spt itu? dalam Islam, lewat di depan orang sedang sholat itu dilarang, lha yg di video itu, dia lewat depannya dan memaksa orang itu untuk menyelesaikan sholatnya.

      • Hamba Allah

        Kalau saya lihat sih itu sebenarnya strategi IM, mereka cari gara2x, setelah disikat, baru teriak2x dan mengatakan mereka di zalimi.

        Sebagai contoh:
        Polisi tidak boleh masuk Univ Azhar. Akhirnya mahasiswa Im demo didalam kampus. Selama beberapa minggu, mereka demo, terus pawai didalam kampus, polisi diam aja diluar kampus. karena sudah berminggu2x demo, dan ngak ada yang dengarin, mereka keluar lewat pintu, yang disitu ada polisi, akhirnya bentrok, dan al jazeera kemudian melaporkan bahwa mereka diserang polisi dan baltoji. Padahal siapa yang mendekat?

        Terus demo lagi seperti biasa, ngak ada yang peduli.. karena ngak ada yang peduli, mereka ingin memancing masuknya polisi kedalam azhar, akhirnya mereka menyerang kantor administrasi azhar, yang saat itu, dekan azhar ada disana, mereka kepung dan hancurkan pintu dan dinding, dan masuk serta membakar dan menyobek2x berkas, akhirnya polisi terpaksa masuk. Al Jazeraa kemudia melaporkan bahwa polisi menyerang demonstran didalam azhar, azhar sudah tidak aman lagi. katanya. Polisi agresiff..katanya.dll.

        Suasana kembali normal, demo harian kembali terjadi, namun didiamkan oleh azhar. Tidak diperhatikan, karena sudah tidak diperhatikan mereka bikin ulah. Mengumumkan boikot terhadap sistem ajar mengajar dan ujian hingga mursi naik lagi kekursi panas. kalau sekedar boikot sih ngak-apa-apa, tapi yang mereka lakukan adalah memboikot dan larang orang mengajar dan ujian dengan mengepung kantor2x komite ujian dan menyobek2x dan membakar lembar ujian. pertamanya azhar masih sabar. namun kejadian kemarin membuat azhar marah. di ujian pertama, mahasiwa Im menyerang gedung fakultas perdagangan, dan mengusir pekerjanya, menyobek lembar ujian dan jawaban dan membakarnya, serta melemparkan motof kedalam gedung, hingga gedung tersebut terbakar. Satu gedung terbakar. Tentu ini tidak bisa dibiarkan, makanya polisi terpaksa masuk dan mengamankan al azhar, dan mengamankan ujian.

        eh di aljazeera, mereka muncul dan mengatakan bahwa polisi membabi buta menyerang demonstran damai didalam azhar.. damai dari mana? semua mahasiwa juga tahu, kalau mereka itu demo bukan damai. Mereka bilang, asrama azhar dikepung selama berminggu2x jadi sekarng ngak kondusif untuk ujian… nah loch… siapa yang buat suasana ngak kondusif? IM sendiri. Kenapa mereka dikepung? karena merusak. Coba mereka demo baik2x, ya ngak bakal begitu.. coba mereka boikot, tanpa memakasakan kehendak untuk menggagalkan belajar dan ujian, tentu ngak bakal begitu.

        Akhirnya dewan al azhar meminta untuk mengamandemen uud yang berkenaan dengan demonstrasi. Sebelumnya demonstrasi diluar univ, harus izin… sekarang di dalam Univ juga harus izin kekepolisian. dan Keinginan IM untuk mengundurkan ujian, dibalas oleh Azhar dengan keras:tidak akan ada pengunduran ujian”. Bahkan teman2x indonesia, sudah muak dengan pelajar IM itu, bahkan mereka mengatakan:” kenapa sih polisi dan militer ngak menyapu besih pelajar2x im yang merusak itu”.. sampai segitunya loch..

        Nah yang di video itu, kelihatannya hanya mau bikin gara-gara, bikin keributan. Ingin memecah belah umat. Pantas dong dilarang. Dalam Kaidah dikatakan “dar’u al mafasid muqoddamun ‘an jalbi al masolih”, artinya : mencegah kerusakan lebih diutamakan dari pada mendatangkan maslahat”.

        Dia shalat ada manfaatnya: dia dapat pahala (manfaat pribadi)
        Tapi ada mudoatnya: dia mencari gara-gara, bisa menyebabkan perpecahan, pertikaian, dll (mudorat bukan untuk pribadi saja, tapi untuk semua orang).

        Jadi ngak masalah disuruh pindah, bahkan rasulullah Membakar masjid yang dibangun munafik, padahal manfaatnya ada, tapi mudoratnya: menyebabkan pertiakaan… meski seharusnya menurut saya, biarlah dia selesai dulu shalat dua rakaat, baru disuruh pindah, itu lebih baik..

        • Lele

          duhai Hamba Allah, sama saja Anda telah menuduh Aljazeera berdusta, ingat tuduhan ini bisa jatuh menjadi fitnah, Anda pasti tahu bahayanya fitnah.

          • Hamba Allah

            Apakah saudari Lele punya bukti bahwa yang saya sebutkan itu salah?

          • gunawan

            lha emang om hamba, juga punya bukti klo si “Rabia” niat sholatnya buat mecah belah umat ? … :(
            Niat-nya gemana tuh..”nawaitu mecah belah ummat bla bla…” iiisshh enggak buanget dweeh.!!

          • Hamba Allah

            Kita tidak bisa menilai apa yang dalam hatinya.. itu bukan tugas manusia. Tapi manusia menilai dari tingkah laku zahiriah saja. seperti seorang kodhi tidak tahu maksud orang yang mengambil harta seseorang apa itu mau menyelamatkan atau mau mencuri, tapi ia melihat dari bukti2x luar, penilaian luar.

            secara jujur, apa kamu pernah melihat orang seperti itu?
            Kira-kira apa maksudnya?

          • gunawan

            mmm..gak tau..

          • Hamba Allah

            yang pertama kok tidak dijawab…
            secara jujur, apa kamu pernah melihat orang shalat sepert itu ditempat mirip dan pada kondisi yang mirip? coba di ceritakan

          • gunawan

            mmmm..mau tau aja apa mau tau banget neh..?

          • Hamba Allah

            hmmm… mau tau banget..banget..bangeeeet ? atau cuma mau tau aja?

          • gunawan

            mmmm..kasih tau gak yaa…???

          • Hamba Allah

            ngak usah, saya sudah tahu jawabannya kok…

          • gunawan

            oooowh..gitu ea..baiklah

          • Lele

            Apa buktinya kalau Aljazeera tidak berdusta??? Apa buktinya kalo media selain Aljazeera (media fulul, media barat, dll) benar???

            Tuduhan dusta, Tuduhan berdasar hawa nafsu, akan berbalik ke diri Anda sendiri.

            Anda telah menuduh sebuah media yang selama ini lebih pro terhadap perjuangan mujahidin, pro umat islam, sering berlawanan dengan media barat, sebagai pendusta.

          • Hamba Allah

            1. Apakah saya katakan Al Jazeera bohong? buktikan?
            2. Apakah yang saya katakan itu tidak benar? buktikan?

            3. Apakah saya mengatakan bahwa media selain Aljazeera (media fulul, media barat, dll) itu benar? Buktikan?

            Baca pelan2x comment saya. Terus buktikan 3 hal diatas.. terima kasih..

  • Hamba Allah

    Mengusir orang itu sih seharusnya ngak usah, biarin saja selesai shalat baru suruh minggir…

    Namun bapak itu juga kebangetan..
    1. Sudah tahu antara salafi dengan IM lagi panas, masih saja shalat di sana dengan lambang perlawanan.
    2. Biasanya acara2x seperti itu dilakukan setelah shalat wajib dan sunnah, baru berkumpul, atau pada waktu lain diluar waktu shalat, ngapai coba, acara sudah mulai, pembicara sudah bicara, eh… dia tiba2x berdiri dan shalat? emang ngak ada tempat lain selain itu? Baru pertama saya lihat ada orang berdiri setelah acara mulai dan shalat ditengah2x gitu..

    • Khairul Amri Hasibuan

      Dilarang rupanya sholat disana? Jangan berpikir kerdil, kawan!

      • Hamba Allah

        Bukan dilarang hasibuan, tapi disuruh shalat di belakang. Dimasjid juga. IM dan Salafi kan lagi perang, ngapain coba shalat di depan orang yang lagi seminar, dan dengan lambang yang dibenci oleh orang2x situ. Ngak benar itu, dan saya yakin tujuannya bukan sekedar shalat, tapi memang demi politik. Semua hal mau di rbo’ahkan, dari shalat, haji, wukuf, sampe pidato beelasungkawan Mandella… kebangetan. kamu ngk lihat masjid itu ada yang kosong dibelakang… shalat jug paling shalat sunnah…. dan Seminar itu lebih besar pahalanya dari sekedar shalat sunnah. itu namanya menjadikan shalat sebagai sarana politik. ngak baik itu kawan.

        • gunawan

          “Ngak benar itu, dan saya yakin tujuannya bukan sekedar shalat, tapi memang demi politik”…Masya Allah, luar biasa om hamba ini, sampek segitunya, memang om hamba Allah sudah tau isi hati orang yg lagi sholat itu (atow mngkin udah nanya ama dia kali yaa ???) ..apalagi cuma sekedar “nganalisa” video (eh mngkin ada tmennya yg hadir di sono yak?), klo g seneng ama org yg bukan se-ide g usah nge dalil lah buat nyalahin org…bawaanya nuduh mulu cih, tuh pikiran negatif terus adanya mah.. hadeuuh..!!! (ngurut dengkul) P E R I H A T I N

          • Hamba Allah

            Menurut saya, dua-duanya salah..
            Seharusnya dibiarin saja, sampe selesai shalat nya.. paling cuma 2 atau 4 rakaat. setelah itu di suruh shalat ditempat lain, jika ingin shalat lagi..

            Yang shalat juga salah, ngapain dia shalat ditengah2x musuhnya sendiri. apa coba maksudnya, dengan baju yang mencolok begitu… mana video lengkapnya? paling yang rekam adalah temannya juga.. cari sensasi… kemungkinan sih..

          • gunawan

            owh, mungkin juga ea..ragu juga ama yg doimongin ya pren, mngkanya pren jgn modal ngeduga duga ajah..hmmm si pren ini mah, bikin tambah gemez aza dweh, :P

  • Jonizar

    Setau saya fungsi (utama) dari Masjid adalah sebagai tempat sholat bukan tempat seminar [titik]

    • Hamba Allah

      itukan setahu kamu, yang tidak kamu tahu masih banyak…. :D

  • ghuraba

    mana ada salafi punya partai ? salafi bukan organisasi, bukan partai, bukan kelompok tapi penisbatan kepada salafush shalih. Menjunjung tinggi tauhid, mencintai sunnah, dan menyibukkan dirinya dengan ilmu dien BUKAN POLITIK DAN DUNIA.

    • Lele

      Nyatanya salafi di Mesir bikin partai politik, akuilah saudaraku. Jangan serta merta mencap ia bukan salafi tapi sururi.

      Lagian, ISLAM itu sempurna, kok ya masih anti politik, anti dunia, dsb. ngaku ISLAM harus kaffah dong, jangan cuma dipilih yang resikonya kecil, yang enak2 dan aman, tapi menjauh dan menolak mengambil resiko besar (politik). pdahal ia bagian dari ISLAM.

      Ini nih yang bikin umat Islam sedikit/tidak punya wakilnya di parlemen dan membiarkan nasrani dan sepilis memimpin. Apakah Anda tidak melihat kerusakan yang nyata akibat dipimpin dan didominasi oleh kaum mereka???

    • citra

      ane rasa partai salafi (salafi jahl alias pengikut abu jahl) itu gak tau apa itu politik dan apa itu syariat islam maknya kebijaka2nya pun ngelanturrrrrrrrrrrr…….

  • Sopian Mohammad

    Annur itu salah satu asma ul husna. Tidak tega saya menyematkannya pada partai kerdil pengecut.

Lihat Juga

Aya Sofya. (worldlesstech.com)

Gema Adzan Kembali Berkumandang dari Menara Hagia Sophia di Istanbul