Home / Berita / Internasional / Asia / Atasi Krisis Listrik, Gaza Resmikan Proyek Listrik Tenaga Matahari

Atasi Krisis Listrik, Gaza Resmikan Proyek Listrik Tenaga Matahari

tenaga suryadakwatuna.com – Gaza. Kementerian Pendidikan dan Pengajaran bekerja sama dengan Badan Bantuan Islam Internasional di Gaza meresmikan proyek pertama kali untuk memproduksi energi listrik tenaga matahari di sekolah-sekolah Gaza. Ini sebagai solusi menghadapi tantangan blokade yang diterapkan terhadap jalur Gaza.

Menurut rencana proyek ini akan dimulai dalam beberapa hari ke depan karena sejumlah perangkat dan alat telah dirakit dan di instalasi di sekolah Ihsan Agha di timur Khan Yunis di bawah pengawasan Kementerian Pendidikan. Menurut rencana stasiun pembangkit listrik energi matahari ini akan pekerja dalam waktu dekat.

Proyek ini juga merupakan model baru untuk menjaga lingkungan karena lembaga-lembaga pendidikan merupakan sarana terpenting dalam menjaga lingkungan yang bersahabat. Lingkungan merupakan komponen utama di dalam membentuk iklim alam di Palestina.

Menteri pendidikan dan pengajaran Usama Madini, menegaskan proyek listrik tenaga surya ini merupakan hasil usaha intens yang dilakukan oleh kementerian pendidikan untuk mengatasi masalah kekurangan aliran listrik di sekolah-sekolah di Gaza akibat blokade yang diterapkan oleh Zionis. Proyek ini merupakan kerja keras dari para pelajar dan badan lembaga-lembaga pendidikan dalam menghadapi tantangan selama ini.

Kementerian Pendidikan tidak pernah menutup pintu dan selalu membuka peluang untuk mengurangi beban pelajarnya. Kementerian pendidikan juga mengingatkan tentang penderitaan yang di alami oleh warga jalur Gaza akibat krisis listrik dan krisis lainnya karena blokade . (pip/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi (act.id)

Ketika Merah Putih Berkibar di Langit Gaza

Organization