Home / Berita / Internasional / Afrika / As-Sisi Bisa Alami Nasib Pervez Musharraf

As-Sisi Bisa Alami Nasib Pervez Musharraf

Pervez Musharraf, mantan presiden Pakistan (inet)
Pervez Musharraf, mantan presiden Pakistan (inet)

dakwatuna.com. Declan Walsh menulis dalam harian New York Times artikel berjudul “Negara-negara Lain Memberikan Pelajaran kepada Penguasa Militer mesir” Sabtu, 24 Agustus kemarin.

Artikel ini untuk mengomentari sepak terjang As-Sisi akhir-akhir ini. Di awal, Walsh bertanya, “Apakah era militer berkuasa besar akan segera kembali di Mesir?”

Menurutnya, saat ini Presiden Mursi mendekam di tahanan, sedangkan Husni Mubarak dikeluarkan dari penjara. Hal ini menunjukkan kekuasaan besar yang dimainkan militer di negara-negara Islam yang belum matang dalam berdemokrasi.

Padahal adanya beberapa mantan penguasa militer di negara-negara lain seperti Turki dan Pakistan bisa menjadi peringatan yang serius bagi As-Sisi.

Pekan yang lalu, pengadilan Pakistan secara resmi menetapkan status tersangka kepada Musharraf dalam kasus pembunuhan Benazir Bhutto. Ini adalah kali pertama di Pakistan pejabat tinggi militer menghadapi tuduhan pidana.

Sedangkan di Turki puluhan pejabat militer telah dijatuhi vonis dalam kasus perencanaan kudeta atas pemerintah yang sah.

Hal ini harus menjadi peringatan serius bagi As-Sisi, walaupun memang kudetanya didukung oleh massa dan beberapa negara seperti Saudi dan Israel. Oleh karena itu, sebaiknya As-Sisi keluar dari masalah ini lebih dini, agar terhindar dari nasib Musharraf di akhir kekuasaannya. (msa/dkw/nytimes)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 7,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri