Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Basim Khafaji: As-Sisi Juga Mengkudeta Otak Kudeta

Basim Khafaji: As-Sisi Juga Mengkudeta Otak Kudeta

basimdakwatuna.com – Kairo.  Dalam akun facebooknya, Basim Khafaji menuliskan:

Peperangan saat ini tidak hanya antara kudeta dan pemerintah sah. Tapi juga antara kebebesan dan penindakan represif; antara aspirasi rakyat dan kekejaman militer.

Saat ini, salah satu kehebatan Mesir adalah adanya militer yang solid, rakyat yang mudah terseret perang saudara, dan adanya kelompok-kelompok kuat yang solid. Cara menghancurkan ketiga-tiganya adalah dengan mengadunya.

Kudeta yang terjadi di Mesir sebenarnya sudah dirancang jauh hari. Aktor intelektualnya menginginkan Presiden Mursi digantikan dengan pemimpin yang bisa melayani kepentingan Barat.

Namun sekarang, As-Sisi telah memanfaatkan kesempatan ini untuk tampil sendirian. Sehingga saat ini terjadi pertarungan sengit behind the scene.

Diktatorisme As-Sisi telah menghancurkan impian deep government yang merancang penggulingan Mursi. Di manakah sekarang Shabbahi, Amru Musa, dan sebagainya. Mereka sekarang dikeluarkan dari panggung.

Ide kudeta tidaklah ingin menjadikan As-Sisi sebagai pemimpin. Begitu menyelesaikan tugasnya, As-Sisi menyerahkan kekuasaan kepada deep government yang selama masa pemerintahan Presiden Mursi membuat onar dan krisis ekonomi untuk menggoyang posisi Presiden Mursi. Tapi yang kita saksikan saat ini, As-Sisi sebagai satu-satunya yang tampil.

Mereka tak jauh berbeda dengan maling-maling yang berkolabarasi merancang dan melaksanakan operasi pencurian, tapi saat bagi-bagi hasil curian bertengkar saling cakar.

Siapa saja yang menilai ini sebagai sebuah bualan belaka, tunggulah beberapa hari pasti akan melihat sendiri kenyataannya. (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Kecam Keras Standar Ganda Barat soal Persenjataan

Figure
Organization