Home / Berita / Nasional / Pemberantasan Terorisme Harus Libatkan NU dan Muhammadiyah

Pemberantasan Terorisme Harus Libatkan NU dan Muhammadiyah

terorismedakwatuna.com – Jakarta. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Deding Ishak mengatakan, untuk mencegah timbulnya terorisme harus melibatkan para pimpinan ormas. Terutama pimpinan ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Pimpinan ormas Islam, ujar Deding, harus dilibatkan. Sebab selama ini teroris sering mengaku beragama Islam. Sebenarnya tindakan mereka mencerminkan kurangnya pemahaman agama yang benar.

“Makanya dibutuhkan tokoh-tokoh NU mau pun Muhammadiyah untuk dilibatkan dalam mencegah terorisme dengan meluruskan pemahaman agama yang kurang benar. Masalah terorisme harus diatasi secara bersama oleh semua komponen bangsa,” kata Deding, Selasa (4/5).

Tak hanya tokoh Islam saja yang perlu dilibatkan. Tokoh agama lain juga perlu dilibatkan untuk mencegah terorisme. Sebab masalah terorisme ini tidak memandang agamanya apa.

Dalam menangani terorisme, kata Deding, juga perlu melibatkan berbagai kementerian. Sebab terorisme tidak hanya bisa diatasi oleh kepolisian.

Koordinasi antara kementerian dalam menangani masalah terorisme juga harus ditingkatkan. Masyarakat berhak mendapatkan rasa nyaman dan aman di negeri sendiri. (drmn/mf/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ruhut Sitompul

Sebut Kata-Kata ‘Binatang’ dalam Kasus Siyono, Ruhut Dilaporkan ke MKD

Organization